TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Budidaya Tomat Menggunakan Polybag

Budidaya Tomat Menggunakan Polybag - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Budidaya Tomat Menggunakan Polybag, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya TanamanTomat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Budidaya Tomat Menggunakan Polybag
link : Budidaya Tomat Menggunakan Polybag

Baca juga


Budidaya Tomat Menggunakan Polybag

Kegiatan budidaya tomat menggunakan polybag.
Terdapat beberapa tahapan dalam pelaksanaanya yaitu :

* Pembibitan
Jika jumlah tomat yang ditanam sedikit yaitu sejumlah 32 batang ditambah cadangan 10 % maka untuk menghemat waktu dan biaya, bibit yang digunakan tidak dari pembibitan sendiri melalui persemaian, melainkan dengan membeli benih hibrida yang sudah siap tanam yaitu bibit yang kurang lebih berumur 21-23 hari.

* Persiapan media tanam
Media tanam yang digunakan adalah campuran antara pupuk kompos dan tanah dengan perbandingan volume 1:1 dan ditambahkan kapur dolomite satu genggam per polybag serta pupuk SP-36 3 sendok makan/polybag.
Penambahan kapur dolomite dimaksudkan agar tanah tidak bersifat asam serta menambah unsure Ca dalam media. Penambahan SP-36 sebagai pemenuhan kebutuhan P oleh tanaman dan umumnya unsure P lambat terurai. Media dapat ditanami tanaman minimal 1 minggu setelah persiapan media tanam dan menyesuaikan tanggal panen yang diinginkan.

* Peletakan polybag
Menanam tomat dengan polybag di lahan pekarangan biasanya bertujuan untuk memperindah sehingga peletakan polybag hendaknya sesuai dengan aturan jarak tanam agar pertumbuhan optimal dan juga harus memperhatikan aspek seni dan keindahan.

* Pupuk dasar
Pupuk dasar yang digunakan ada 2 jenis yaitu pupuk SP-36 dan NPK. Pupuk SP-36 sebanyak  3 sendok makan/polybag diberikan bersamaan dengan persiapan media tanam  dan pupuk NPK diberikan di tepi polybag/10 cm dari tengah, dengan dosis 2 sendok makan/polybag.

* Penanaman
Benih yang telah disiapkan ditanam di tengah polybag dengan kedalaman sampai batas pangkal batang bibit sekitar 7 cm dengan cara melepas plastic pada bibit. Penanaman hendaknya juga mempertimbangkan saat panen yang diinginkan yaitu dengan menghitung mundur sesuai umur tanaman.

* Perawatan
Kegiatan Perawatan / pemeliharaan tanaman yang dilakukan meliputi penyulaman, pemasangan ajir, pemupukan susulan, pengairan, penyiangan, serta pengendalian hama dan penyakit.


LIM CORPORATION adalah produsen dan distributor polybag di Surabaya.
Untuk info harga polybag dan cara melakukan pemesanan polybag silahkan hubungi kami ( LIM CORPORATION ) :
- SMS / Call  : 0877 0282 1277 / 08123 258 4950
- Phone         : 031-8830487 (pada jam kerja)
- Email          : limcorporation2009@gmail.com


Demikianlah Artikel Budidaya Tomat Menggunakan Polybag

Sekianlah artikel Budidaya Tomat Menggunakan Polybag kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Budidaya Tomat Menggunakan Polybag dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2013/08/budidaya-tomat-menggunakan-polybag.html

0 Response to "Budidaya Tomat Menggunakan Polybag"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian