TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Penggunaan Plastik Polybag Untuk Pembenihan dan Budidaya Tanaman Berumur Pendek

Penggunaan Plastik Polybag Untuk Pembenihan dan Budidaya Tanaman Berumur Pendek - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penggunaan Plastik Polybag Untuk Pembenihan dan Budidaya Tanaman Berumur Pendek, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Polybag, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penggunaan Plastik Polybag Untuk Pembenihan dan Budidaya Tanaman Berumur Pendek
link : Penggunaan Plastik Polybag Untuk Pembenihan dan Budidaya Tanaman Berumur Pendek

Baca juga


Penggunaan Plastik Polybag Untuk Pembenihan dan Budidaya Tanaman Berumur Pendek

Plastik polybag atau biasa orang menyebutnya polybag saja merupakan plastik berwarna hitam, kadang juga berwarna putih, yang terdapat lubang-lubang di sisinya dan terdiri dari beberapa ukuran sesuai kebutuhan. Fungsi lubang pada polibag adalah untuk mengatur kebutuhan air agar tanaman tidak membusuk (mati).

Plastik Polybag untuk Pembenihan (Persemaian)
Salah satu fungsi dan kegunaan plastik polybag adalah untuk pembenihan (persemaian) tanaman seperti Jati, Jabon, Akasia, kelapa sawit, dll. Ada beberapa tahap penggunaan polibag:
- untuk pembenihan awal 3-6 bulan biasanya menggunakan polibag (polybag) ukuran kecil (baby bag), misalnya ukuran lebar 10 cm tinggi 12-15 cm. Untuk polybag ukuran kecil memiliki ketebalan 0,4-0,6. Untuk kualitas polybag biasa menggunakan yang kw biasa.
- setelah benih berumur 3-6 bulan biasanya dipindahkan ke polybag ukuran yang lebih besar, misalnya ukuran lebar 20, tinggi 25-30 cm.  dengan kebutuhan masing-masing petani atau orang yang akan membudidayakan tanamannya atau hanya sekadar untuk persemaian (pembenihan). Ketebalan polybag antara 1,10 sampai 0,12. Jenis polybag yang digunakan sebaiknya yang kw super, agar bisa lebih kuat dan tidak mudah robek saat pemakaian.
Setelah benih sudah berumur sekitar 12 bulan atau lebih, benih siap dipindahkan dari plastik polybag ke media yang sesungguhnya (tanah).


Plastik Polybag Untuk Budidaya Tanaman
Plastik polibag juga sering digunakan untuk menanam sebagai ganti pot, karena alasan efesiensi biaya. Beberapa jenis tanaman yang berumur pendek dapat ditanam menggunakan polybag antara lain: cabai, tomat, melon, semangka dll. Yang menggembirakan hasil yang didapatkan dari penanaman menggunakan polybag ini juga sama dengan penanaman di lahan, selama tentu saja pemberian nutrisinya dan pengaturan cahaya sesuai kebutuhan.

Beberapa alasan mengapa menggunakan plastik polybag untuk budidaya tanaman antara lain:
- harga lebih murah, menghemat biaya
- bisa ditempatkan dimana saja, dan mudah dipindahkan
- pemberian nutrisi dan obat-obatan bisa lebih hemat dan hasilnya maksimal, karena langsung diserap tanaman, tidak hanyut oleh air hujan.




Demikianlah Artikel Penggunaan Plastik Polybag Untuk Pembenihan dan Budidaya Tanaman Berumur Pendek

Sekianlah artikel Penggunaan Plastik Polybag Untuk Pembenihan dan Budidaya Tanaman Berumur Pendek kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penggunaan Plastik Polybag Untuk Pembenihan dan Budidaya Tanaman Berumur Pendek dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2014/05/penggunaan-plastik-polybag-untuk.html

0 Response to "Penggunaan Plastik Polybag Untuk Pembenihan dan Budidaya Tanaman Berumur Pendek"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian