TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Karung Plastik Vs Karung Goni

Karung Plastik Vs Karung Goni - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Karung Plastik Vs Karung Goni, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Karung Plastik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Karung Plastik Vs Karung Goni
link : Karung Plastik Vs Karung Goni

Baca juga


Karung Plastik Vs Karung Goni

Karung plastik saat ini sudah banyak sekali digunakan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Secara umum, penggunaan karung plastik sering digunakan sebagai wadah untuk menyimpan hasil-hasil pertanian seperti beras. Namun semakin berkembangnya teknologi, karung tidak hanya digunakan sebagai wadah untuk menyimpan beras saja, tetapi juga sering digunakan sebagai wadah untuk sayuran, umbi-umbian, dan bahkan sering digunakan untuk produk-produk pabrikan. Selain itu, karung banyak dipilih oleh sebagian orang sebagai pengganti karung goni. Hal ini dikarenakan karung plastik lebih mudah untuk didapatkan dibandingkan dengan karung goni. Penggunaan karung goni saat ini semakin sedikit, hal ini dikarenakan semakin sedikitnya peminat masyarakat akan penggunaan karung goni dalam keseharian.

Kebanyakan masyarakat berpindah menggunakan karung plastik karena lebih ringan dan praktis dibandingkan karung goni. Selain itu karung plastik juga memiliki jenis-jenis yang bervariasi. Karung plastik juga memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan karung goni, sehingga semakin banyak orang yang beralih menggunakan karung plastik yang dianggap memiliki bahan lebih ramah lingkungan. Selain itu adanya kesediaan stok karung goni yang semakin sedikit dipasaran, bahkan kadang-kadang jika stok karung goni menipis atau kosong sering mengakibatkan harga karung goni menjadi semakin tinggi dibandingkan harga karung plastik.

Pada dasarnya fungsi penggunaan karung plastik sama saja dengan fungsi penggunaan karung goni, yaitu sebagai wadah untuk menyimpan barang. Namun jika dilihat dari segi ketahanan bahan, karung goni memiliki bahan yang jauh lebih tebal dan kuat dibandingkan dengan karung plastik yang memiliki bahan lebih tipis dan transparan.  Hal inilah yang membuat karung plastik tidak dapat digunakan dalam permainan anak-anak seperti balap karung.

Perkembangan industri semakin menggeser karung goni menjadi posisi dibawah karung plastik. Hal ini dikarenakan persaingan bisnis yang semakin tinggi dan kepraktisan dalam proses pembuatannya. Jika pembuatan karung goni menggunakan serat rosela, untuk membuat karung goni memerlukan waktu yang relatif lebih lama secara alami. Mulai dari penanaman rosela yang memakan waktu 3-4 bulan, lalu diproses merubah batang rosela menjadi serat yang akan di pintal menjadi bahan baku karung goni. Hal inilah yang membuat karung goni memiliki harga yang lebih mahal. Berbeda halnya dengan pembuatan karung plastik yang kebanyakan menggunakan plastik, tentu saja hal ini tidak akan memiliki waktu yang lama dalam proses pembuatannya. Cukup dengan bahan baku biji plastik yang sangat mudah ditemui di pasaran, kemudian dimasukkan kedalam mesin proses dengan rajut yang serba otomatis, maka jadilah karung plastik dengan berbagai kualitas dan ukuran.
Baca juga Karung Putih Polos.

Perkembangan karung plastik semakin lama semakin baik jika dibandingkan dengan karung goni. Karung plastik yang dulunya hanya memiliki satu jenis saja yaitu karung plastik berbahan plastik putih polos, sekarang begitu banyak variasi yang ditawarkan. Dari segi bentuk, ukuran, warna, bahkan pembuatan merk yang dapat disesuaikan dengan keinginan konsumen. Seperti halnya yang dijual di Lim Corporation ini.

Lim Corporation merupakan salah satu distributor dan produsen terbaik  yang menjual berbagai jenis karung plastik dengan bermacam-macam ukuran dan merk khusus. Adapun jenis-jenis karung plastik yang ditawarkan antara lain, seperti karung putih polos, karung transparan, karung printing/sablon, karung laminasi, karung daur ulang, karung kuning, karung cream (krem), dan karung gabah. Untuk karung printing/sablon dan karung laminasi, anda dapat menentukan sendiri nama merk yang sesuai dengan keinginan anda. Pastinya dengan merk milik sendiri tanpa melanggar hak cipta milik orang lain.

Selain itu, Lim Corporation juga melayani pemesanan karung plastik, karung beras, karung laminasi dengan merk yang dijual secara umum, antara lain : Cendrawasih, Putri Agri, Kepala Singa, Bianglala, Lele Super, Bunga, Pak Tani, Aprikot, Tomat dan Cherry, dll.
Jangan lewatkan Pabrik Karung Beras & Karung Laminasi.


Demikianlah Artikel Karung Plastik Vs Karung Goni

Sekianlah artikel Karung Plastik Vs Karung Goni kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Karung Plastik Vs Karung Goni dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2016/03/karung-plastik-vs-karung-goni.html

0 Response to "Karung Plastik Vs Karung Goni"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian