TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Ingin Budidaya Kacang Tanah Anda Sukses? Baca Tips Berikut!

Ingin Budidaya Kacang Tanah Anda Sukses? Baca Tips Berikut! - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ingin Budidaya Kacang Tanah Anda Sukses? Baca Tips Berikut!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman Palawija, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ingin Budidaya Kacang Tanah Anda Sukses? Baca Tips Berikut!
link : Ingin Budidaya Kacang Tanah Anda Sukses? Baca Tips Berikut!

Baca juga


Ingin Budidaya Kacang Tanah Anda Sukses? Baca Tips Berikut!

Kacang tanah ialah tanaman jenis polong atau juga legum kelompok suku Fabaceae yang dilestarikan, serta juga menjadi jenis kacang-kacangan terpenting sesudah kedelai di negara Indonesia. Tanaman yang asalnya dari benua Amerika ini, berkembangbiak dengan cara perdu setinggi kira-kira 30 sampai 50 cm (1-1½ kaki) dengan daun kecil tertata dan tersusun majemuk.

Berikut tahapan-tahapan penting yang harus diterapkan, ketika ingin membudidayakan kacang tanah. Simak langkah-langkah berikut :

- Lahan Guna Menanam Kacang Tanah

Supaya budidaya kacang tanah dapat berhasil maksimal area yang dipakai guna menanam wajib digemburkan lebih dulu. Penggemburan dapat dikerjakan menggunakan cara mencangkul maupun membajak hingga tanah jadi lebih lembut serta halus. Lalu tabur dan sebarkan kapur/dolomit kira-kira 2 ton per hektar selanjutnya campur pada area secara rata. Biarkan area sekitar 2 hari sebelum ke tahap berikutnya.

*Jangan lewatkan Tips Menanam Padi di Musim Hujan Agar Hasil Panen Melimpah

Guna pemupukan pertama, dapat memakai pupuk kandang ataupun kompos yang telah siap atau matang. Jika ada Anda dapat memakai pupuk kandang yang berasal dari kotoran sapi, kambing, serta kotoran ayam. Dapat memakai salah satu macam jenis pupuk maupun campuran ketiganya. Campur adukan pupuk pada tanah dengan cara merata.

Penerapan budidaya kacang tanah dapat dikerjakan menggunakan bedengan maupun tanpa bedengan. Pemakaian bedengan butuh dikerjakan jika keadaan tanah rawan tergenang oleh air. Keadaan drainase yang cukup baik bakal bikin tanaman dapat berkembang dengan maksimal.

Proses tanam kacang tanah dapat pula dikerjakan dengan cara penunggakan menggunakan ukuran jarak tanam yakni 25 x 25 cm. Pada 1 ha atau hektar area dibutuhkan kira-kira 50 kg benih dengan asumsi tiap lubang tanah diberi 1 benih kacang. Sesudah benih ditanam, baiknya kerjakan penyiraman tiap pagi serta sore. Kacang tanah bakal tumbuh sekitar 4-7 hari sesudah masa tanam.

- Perawatan & Pemupukan Kacang Tanah

Tips dan trik menanam kacang tanah paling benar serta tepat wajib diimbangi menggunakan perawatan serta pemeliharaan yang baik supaya hasil akhir budidaya kacang dapat bekerja optimal serta terlaksana dengan baik. Kacang tanah bakal tumbuh dengan cara bersamaan sekitar 7 hari sesudah ditanam serta bakal berbunga saat berusia 20 hari serta berlanjut hingga umur 75 hari.

Umumnya cuma bunga tanaman yang memiliki umur berkisar 30 hari yang bakal jadi polong. Sesudah terjadi tahap penyerbukan, bakal muncul ginifor maupun tumbuh buah saat hari ke-3 hingga ke-4. Berikutnya ginofor tersebut bakal menembus tanah serta berubah jadi polong kacang.

Pemeliharaan yang dikerjakan saat kacang tanah sudah mulai berbunga yaitu memberi pupuk tambahan. Pilih jenis pupuk yang banyak terkandung zat posfor. Tak hanya itu supaya kacang membuahkan bibit yang bermutu kerjakan langkan penyiangan serta pembubuhan tanah.

Hama serta penyakit pada tanaman yang menggangu kacang tanah umumnya ialah uret (pemakan akar), ulat penggulung daun, serta ulat jengkal. Tak hannya itu, pula ada penyakit yang sering ditemukan yaitu penyakit layu, bercak daun, sapu setan, sklerotium, gapong serta penyakit karat.

*Info harga karung terupdate bisa Anda lihat DISINI

Guna mengatasi hama tersebut dapat menerapkan tindakan pencegahan antara lain yakni mengolah tanah dengan baik, pemakaian pupuk kandang yang telah matang. Tak hanya itu pula terapkan langkah penyiangan intensif, bersikan hama gulma, menanam bermasaan, gilir saat masa tanam. Lepas atau cabut tanaman yang terinfeksi penyakit serta musnahkan. Tidak cuma hal di atas yang perlu diingat, serta jangan lupa untuk menjaga sanitasi supaya tanaman tahan dan kebal terhadap hama serta penyakit.

- Panen Budidaya Kacang Tanah

Kacang tanah dapat akan dipanen saat usia berkisar 90 hari sesudah masa tanam. Spesifikasi tanaman yang telah ready guna dipanen yaitu batangnya sudah mulai mengeras, daun agak menguning serta berguguran. Tak cuma itu Anda dapat pula mengecek secara manual yaitu dengan cara mengambil kacang secara tak tentu ataupun acak. Cekl dan lihat bagian isinya, apa telah terisi secara penuh atau tidak.

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Kacang_tanah
http://caratanam.com/cara-menanam-kacang-tanah/


Demikianlah Artikel Ingin Budidaya Kacang Tanah Anda Sukses? Baca Tips Berikut!

Sekianlah artikel Ingin Budidaya Kacang Tanah Anda Sukses? Baca Tips Berikut! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ingin Budidaya Kacang Tanah Anda Sukses? Baca Tips Berikut! dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2017/04/ingin-budidaya-kacang-tanah-anda-sukses.html

0 Response to "Ingin Budidaya Kacang Tanah Anda Sukses? Baca Tips Berikut!"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian