TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Lengkap & Praktis Cara Budidaya Sirsak

Panduan Lengkap & Praktis Cara Budidaya Sirsak - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Panduan Lengkap & Praktis Cara Budidaya Sirsak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Panduan Lengkap & Praktis Cara Budidaya Sirsak
link : Panduan Lengkap & Praktis Cara Budidaya Sirsak

Baca juga


Panduan Lengkap & Praktis Cara Budidaya Sirsak


Sirsak ialah tanaman yang berasal dari wilayah Karibia, Amerika Tengah serta Amerika Selatan. Pohonnya dapat memiliki ketinggian hingga 9 meter. Di Indonesia sendiri, sirsak bisa tumbuh secara baik di ketinggian 1000 meter dari permukaan air laut. Pada daging buahnya berwarna putih serta mempunyai biji berwarna agak hitam. Buah sirsak sering dimanfaatkan guna bahan baku jus dan juga es krim.

1. Pembibitan
Bibit benihnya bisa didapat memakai 2 cara yakni dengan persemaian biji serta dengan cara mencangkok. Ketika mengerjakan penanaman Anda pula perlu memastikan jarak tanam yang cocok antar tanaman satu dengan yang lain. Jarak yang ideal yang umum guna penanaman ialah 3mx4m atau pula 4mx6m bergantung pada varietas yang ditanamkan dan ukuran lahan budidaya tersebut.
#Baca juga Budidaya Ganyong dengan Mudah di Polybag Sebagai Pengganti Nasi

2. Lahan Tanam
Lahan tanam yang bakal dipakai guna budidaya perlu di gemburkan dulu dengan dibajak sekitar 2 kali lalu bersihkan rerumputan dan sisa-sisa tanaman. Kemudian buat lubang tanam berukuran 50cmx50cmx50cm serta berikan pupuk kandang maupun kompos yang sudah masak 10-15 kg tiap lubang yang telah dicampuri tanah di tiap lubangnya.

3. Penanaman
Bibit sirsak yang telah siap guna ditanam yaitu haruslah berusia 2-3 bulan kemudian tanam di tiap lubang tanam yang sudah dibuat. Kubur bibit memakai tanah sampai dekat ujung batang kemudidan padatkan serta sirami sampai basah, namun jangan terlalu. Penanaman yang bagus dikerjakan di awal musim hujan.

4. Pemeliharaan
- Penyulaman
Lakukan penggantian tanaman yang layu/mati dengan tanaman baru. Kerjakan cuma hingga 6 minggu sesudah ditanam.
- Pengairan
Kerjakan pengairan/penyiraman sebanyak 2x sehari kalau musim kemarau tiba.
- Pemupukan
Pemupukan awal dikerjakan memakai pupuk NPK berdosis sebanyak 1000 gram yang dicampuradukkan dengan media tanam.
- Pemangkasan
Supaya tanaman berbentuk yang bagus, jadi kerjakan pemangkasaan di tunas air serta pula cabang yang berkembang tidak tertata.
- Penyiangan
Lakukan penyiangan supaya gulma dan tanaman pengacau lain tak berebut nutrisi yang diperlukan oleh sirsak.
#Info harga polybag terupdate bisa Anda klik DISINI

5. Panen
Buah sirsak lebih baik dipanen jikalau telah tua/matang sempurna. Buah tua yakni mempunyai duri yang telah bersaing jauhan serta kulit berwarna kulit yang awalnya hijau mengkilat berubah hijau kekuningan.



Demikianlah Artikel Panduan Lengkap & Praktis Cara Budidaya Sirsak

Sekianlah artikel Panduan Lengkap & Praktis Cara Budidaya Sirsak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Panduan Lengkap & Praktis Cara Budidaya Sirsak dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2017/07/panduan-lengkap-praktis-cara-budidaya.html

0 Response to "Panduan Lengkap & Praktis Cara Budidaya Sirsak"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian