TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Budidaya Tanaman Sawit

Cara Budidaya Tanaman Sawit - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Budidaya Tanaman Sawit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Budidaya Tanaman Sawit
link : Cara Budidaya Tanaman Sawit

Baca juga


Cara Budidaya Tanaman Sawit



Indonesia adalah Negara yang kaya akan Hasil alamnya. Negara Agraris yang kita cintai ini memiliki Sumber daya alam yang beraneka ragam. Dengan Tanah yang subur, Indonesia bisa di tanami berbagai jenis tanaman. Salah satunya adalah Tanaman Sawit yang akan Saya bahas di artikel kali ini, Dengan judul Cara Budidaya Tanaman Sawit.

Perkebunan Kelapa Sawit adalah salah satu jenis Komoditas Penghasil yang dibilang Cukup Besar untuk pendapatan negara. Sampai-sampai Pemilik Perkebunan ini bisa memiliki Rumah dan Kendaraan yang Mewah Karena Penghasilan dari Bisnis Tanaman sawit ini. Budidaya Tanaman sawit ini masih cukup cerah Prospek ke depannya, karena Tanaman Sawit ini dapat digunakan untuk berbagai Produk Olahan, seperti Minyak Kelapa Sawit yang menjadi Salah satu Bahan pokok Masyarakat Indonesia.

Meskipun Prospek Ke depan Perkebunan Kelapa Sawit ini Sangat menggiurkan, Proses Pembudidayaan Tanaman Sawit ini perlu dilakukan secara Teliti. Selain itu Tanaman Sawit juga perlu diperhatikan pada persiapan awal penanamannya, karena Tanaman ini bisa di produksi untuk Puluhan tahun kalau Proses awal Penanamannya harus dilakukan dengan Benar. Berikut akan kami berikan penjelasan mengenai Budidaya Kelapa Sawit.

# Baca juga Polybag Untuk Pembibitan Sawit

Proses Pembibitan Kelapa Sawit
Saat ini teknologi dalam pembibitan Kelapa sawit terus berkembang. Di dalam penelitiannya, seorang peneliti mampu membudidayakan Tanaman sawit ini lewat kultur Jaringan yang mempertahankan kualitas Produksi Buah Kelapa Sawit sama seperti Pohon Induk. Akan tetapi cara ini terlalu rumit untuk dilakukan pekebun biasa, Sehingga mereka menyediakan benih sendiri dengan cara mengontrol penyerbukan bunga betina pohon Induk.

Setelah kita memperoleh Benih Tanaman Sawit dengan kualitas baik, pembibitan harus dilakukan di lahan yang datar, tidak jauh dari Sumber air. Demi mempermudah penanaman kelak, lokasi pembibitan Tanaman sawit berada di tengah areal yang ditanami Tanaman Sawit, begitulah tips dari Pekebun yang sudah melakukannya. Lalu Lahan pembibitannya pun harus bersih dari Gulma dan juga mesti dilengkapi dengan alat Penyiramannya, Jalan dan Drainase air.

Untuk budidaya pembibitan tanaman sawit bisa dengan cara langsung di polybag tanpa proses dederan atau tahap pembibitan awal dan juga bisa dengan cara tidak langsung. Selama proses Pembibitan, bibit harus disiram dua kali sehari, lalu dipupuk dan diseleksi untuk mendapatkan bibit yang dapat tumbuh optimal di lahan tanam. Kelapa sawit akan tumbuh optimal di dataran Rendah pada ketinggian 200-400 meter di atas permukaan laut dan juga di daerah tropis dengan curah hujan sekitar 1.500 – 3.000 mm per tahun.

Proses Persiapan Lahan Tanam
Yang perlu anda perhatikan adalah bahwa Kelapa Sawit tumbuh dengan baik ketika Penyinaran langsung pada Matahari sekitar 1-7 Jam setiap harinya. Lalu Buah dari Tanaman Sawit ini akan lebih baik dan optimal apabila di daerah tersebut memiliki suhu rata-rata 25-27 Derajat Celcius. Kemudian untuk lahan tanah pilihlah tanah yang subur, gembur dan memiliki Drainase yang baik supaya tumbuh Optimal dengan pH dari tanah tersebut sekitar 4,0 – 6,5.

Setelah anda memahami hal yang disebutkan tadi, Untuk lebih mudahnya dalam memilih area atau lokasi yang ideal dari tanaman Sawit adalah seperti lokasi yang ditumbuhi ilalang maupun semak belukar, atau daerah hutan sekunder dan Primer. Bisa juga lahan yang pernah digunakan untuk perkebunan tanaman jenis lain atau Tanaman Sawit itu sendiri. Jika Lahan yang ada sebelumnya berupa hutan, Secara mekanis perlu di lakukan pembabatan, penumbangan, penumpukan dan Pembakaran Pohon.

# Untuk kebutuhan polybag pembibitan sawit bisa hubungi kami SMS/Tlp/WA: 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277

Proses Penanaman Kelapa Sawit
Proses Penanaman ini sangat penting dan nantinya akan mempengaruhi pertumbuhan tanaman dan Produksi dari Tanaman Sawit itu sendiri.Sebelum menanam kita perlu menentukan jarak tanam antar pohon atau disebut Pengajiran. Bisa dilakukan dengan sistem jarak tanam Segitiga sama sisi dengan ukuran 9 x 9 x 9 Meter dengan Populasi sejumlah 143 pohon tiap hektarnya. Atau Para pekebun bisa menerapkan jarak 9,5 x 9,5 x 9,5 meter dengan jumlah pohon tiap hektarnya sekitar 128 pohon.

Setelah itu Buatlah lubang untuk Pohon beberapa minggu sebelum penanaman Bibit tanaman sawit dengan ukuran 60 x 60 x 60 meter atau 50 x 40 x 40 meter sesuai dengan titik tanam yang ditentukan dari Pengajiran tadi. Biasanya penanaman dari tanaman sawit ini diikuti dengan penanaman tanaman penutup tanah antara pohon berupa tanaman kacang-kacangan untuk mendukung pertumbuhan dan Produksi tanaman Sawit.

Selain Proses-proses yang disebutkan di atas, anda juga perlu memperhatikan hal penting lainnya dalam menanam Tanaman Sawit, yaitu Pengendalian Gulma dan Pemupukan. Gulma bisa mengganggu pertumbuhan dan Produktivitas tanaman Kelapa Sawit. Gulma bisa dikendalikan dengan cara manual, kimia dan kultur teknis. Lalu lakukan pemupukan yang sesuai jumlah dan ukurannya sesuai, dan Terjadwal. Lakukan Pemangkasan secara teratur dan terjadwal, Lalu pengendalian hama dan penyakit supaya produksi Tanaman Sawit lebih Optimal.




Demikianlah Artikel Cara Budidaya Tanaman Sawit

Sekianlah artikel Cara Budidaya Tanaman Sawit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Budidaya Tanaman Sawit dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2017/08/cara-budidaya-tanaman-sawit.html

0 Response to "Cara Budidaya Tanaman Sawit"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian