TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Meningkatkan Gaya Hidup Lebih Sehat Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat

Tips Meningkatkan Gaya Hidup Lebih Sehat Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Meningkatkan Gaya Hidup Lebih Sehat Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Meningkatkan Gaya Hidup Lebih Sehat Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat
link : Tips Meningkatkan Gaya Hidup Lebih Sehat Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat

Baca juga


Tips Meningkatkan Gaya Hidup Lebih Sehat Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat




Gaya hidup sehat kini telah menjadi trend di kalangan warga perkotaan. Isue food combining, yang lebih mengutamakan mengkonsumsi sayuran dan buah segar membawa perubahan tersendiri dalam pola konsumsi masyarakat. Jika harus selalu berbelanja sayuran dan buah segar ke pasar setiap hari, tentu repot, tidak praktis dan membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Membeli dari tukang sayur atapun tukang buah langganan, bisa menjadi andalan, namun jika dilakukan setiap hari tentu menghabiskan dana yang lumayan juga.

Solusi terbaik adalah dengan membeli buah dan sayuran dalam partai besar, seminggu sekali misalnya. Selain Anda bisa mendapatkan harga grosir yang tentu lebih murah daripada harga eceran, kesegaran buah dan sayuran yang Anda beli akan lebih terjamin, sebab Anda membeli langsung dari pedagang di pasar.

Kendala utama barangkali hanya di masalah pengemasan dan penyimpanan. Jika sayuran dan buah yang telah Anda beli di pasar dikemas asal dalam plastik kemasan, sering kali sayuran dan buah tersebut cepat busuk atau minimal layu setelah beberapa saat dibeli. Tentu hal ini sangat menyebalkan dan niat berhemat justru menjadi boomerang. Sudah rugi kehilangan sayur dan buah segar yang dibeli, Anda juga rugi waktu dan tenaga karena belanja ke pasar yang belum tentu dekat jaraknya.


Ada beberapa tips bagi Anda yang menerapkan food combining ataupun Anda yang ingin berhemat dengan berbelanja ke pasar sepekan sekali:

1. Pilihlah sayuran dan buah segar yang benar-benar terbukti kesegarannya, bukan hasil rekayasa si penjual atau distributor. Banyak dijumpai di berbagai supermarket dan pedagang buah impor yang menambahkan zat pengawet dalam proses pengemasan. Tujuannya supaya sayuran dan buah yang diperjualbelikan tampak selalu segar, tidak cepat membusuk bahkan hingga sebulan lamanya. Hal ini tentu sangat berbahaya bagi kesehatan, bukannya tubuh menjadi sehat, malah bertumpuk zat pengawet yang seharusnya tak layak dikonsumsi manusia.

2. Pilihlah sayuran dan buah yang dikemas dalam wadah semi terbuka, bukan wadah plastik yang tertutup rapat. Wadah semi terbuka ini berbentuk jaring, biasa disebut Waring Sayur karung jaring, waring net atau sak jaring. Waring sayur biasa digunakan untuk mengepak cabai, bawang merah, bawang putih, kol, jengkol, jeruk limau dan berbagai buah-buahan seperti lengkeng dan jeruk. Mengapa harus menggunakan waring sayur bukan karung yang tertutup rapat? Sebab sayuran dan beberapa jenis buah-buahan akan mudah rusak/busuk jika disimpan dalam tempat tertutup rapat dan tidak ada sirkulasi udara.

3. Pilihlah waring sayur yang berpori lebar, sebab akan membuat sayuran dan buah-buahan yang disimpan agak lama mendapatkan cukup udara tanpa mengurangi kadar air yang dikandungnya. Pengemasan buah dan sayuran dalam wadah tertutup rapat ataupun sekedar plastik yang diberi beberapa lubang besar di beberapa titik, terbukti menyebabkan munculnya jamur (cendawan) dan serangga perusak sayur dan buah-buahan.

4. Pengunaan waring sayur yang berkualitas dan sesuai ukuran yang dibutuhkan akan meningkatkan daya tahan serta kesegaran sayuran dan buah-buahan yang dikemas di dalamnya. Bayangkan jika jahitan waring sayur mendadak terlepas karena kualitas waring sayur yang kurang bagus, maka sayuran dan buah-buahan yang berada di dalamnya akan keluar, terjatuh dan menyebabkan cacat sehingga cepat busuk.

5. Segera cuci dan kemas ulang sayuran serta buah-buahan yang telah Anda beli dengan cairan desinfektan, serta simpan dengan menggunakan waring sayur yang berkualitas baik. Untuk bawang putih dan bawang merah, tak perlu dilakukan proses pencucian, cukup gantung di tempat yang berangin dan tidak terkena sinar matahari langsung.

Demikianlah beberapa tips dalam berhemat di dapur Anda, terutama bagi para pecinta sayuran dan buah-buahan segar sebagai menu konsumsi sehari-hari. Semoga tips ini dapat membantu manajemen dapur Anda. Selamat mempraktekkan.




Demikianlah Artikel Tips Meningkatkan Gaya Hidup Lebih Sehat Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat

Sekianlah artikel Tips Meningkatkan Gaya Hidup Lebih Sehat Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Meningkatkan Gaya Hidup Lebih Sehat Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2017/08/gaya-hidup-sehat-kini-telah-menjadi.html

0 Response to "Tips Meningkatkan Gaya Hidup Lebih Sehat Dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian