TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Jenis Plastik Mulsa yang Cocok Untuk Pertumbuhan Tanaman Terong

Jenis Plastik Mulsa yang Cocok Untuk Pertumbuhan Tanaman Terong - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jenis Plastik Mulsa yang Cocok Untuk Pertumbuhan Tanaman Terong, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Mulsa Plastik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jenis Plastik Mulsa yang Cocok Untuk Pertumbuhan Tanaman Terong
link : Jenis Plastik Mulsa yang Cocok Untuk Pertumbuhan Tanaman Terong

Baca juga


Jenis Plastik Mulsa yang Cocok Untuk Pertumbuhan Tanaman Terong


Terong merupakan tanaman yang berasal dari Srilanka dan India. Salah satu tanaman buah yang digunakan sebagai sayuran. Biasanya dimasak sebagai sayur lodeh, balado, goreng langsung, dan sebagainya. Tanaman ini sudah cukup familiar bagi masyarakat Indonesia. Tanaman ini akan tumbuh dengan baik saat musim kemarau karena dia membutuhkan sinar matahari yang cukup. Dapat tumbuh baik di dataran tinggi maupun dataran rendah dengan suhu sekitar 20-30 derajat celcius. Tanaman ini dapat pula ditanam sendiri atau ditanam dengan tumpangsari.

Menanam dengan menggunakan mulsa memberikan banyak manfaat. Dari mulai mencegah tumbuhnya hama dan menjaga kelembaban tanah serta manfaat lainnya. Hasil akan lebih maksimal jika kita juga memperhatikan jenis mulsa yang digunakan. Hal yang harus diperhatikan antara lain jenis warna mulsa dan kemampuan mulsa meneruskan intensitas cahaya matahari. Jika Anda ingin menanam terong dengan menggunakan mulsa maka pastikan memilih mulsa yang mampu memberikan hasil terbaik. Mulsa yang dapat memberikan hasil terbaik untuk menanam terong adalah mulsa plastik hitam perak. Saran penggunaan mulsa jenis ini bukannya tanpa alasan.

Berikut akan disampaikan uraian alasan penggunaan mulsa plastik hitam perak :

1. Mulsa plastik hitam perak mampu meningkatkan intensitas cahaya dibawah tajuk tanaman terong. Sehingga suhu tanah paling rendah dibandingkan menggunakan jenis mulsa plastik yang lain. Kelembaban udara di sekitar tanaman menjadi lebih seimbang jika dibandingakan dengan mulsa hitam atau transparan. Dengan menggunakan mulsa plastik, air tanah dapat ditekan sehingga tanaman menjadi tidak kekurangan air.

2.Permukaan bawah yang berwarna hitam bersifat menahan pelepasan suhu tanah yang dikarenakan evaporasi sehingga suhu tanah dalam kondisi yang sesuai dan stabil. Pada suhu tanah yang sesuai, akar tanaman akan tumbuh dengan baik diduga karena sel pada ujung akar akan terangsang untuk membelah. Inilah yang menyebabkan pertumbuhan akar lebih cepat saat Anda menggunakan mulsa plastik hitam perak. Selain akar yang lebih panjang daun terong yang ditanam menggunakan mulsa plsatik hitam perak memiliki daun yang lebih lebat dibandingkan menggunkan mulsa plasti lainnya. Sebagaimana kita keahui tugas akar bagi tanaman adalam membawa zat yang ada di dalam tanah ke daun yang kemudain dmasak melalui fotosintesis. Dengan demikian tanaman yang memiliki akar panjang dan daun lebat akan memerikan cadangan makanan yang ckup untuk tanaman.

3.Permukaanatas plastik hitam perak bersifat memantulkan cahaya, sehingga suhu dibawah tajuk tanaman meningkat dan intensitas cahaya yang ditangkap oleh terong semakin meningkat. Hal ini mengakibatkan peningkatan metabolisme terong sehingga mempengaruhi hasi tanaman terong. Tanaman terong dengan menggunakan mulsa ini akan memiliki berat yang lebih ringan tetapi lebih banyak. Dalam datu petak lahan, jumlah total hasil panen terong akan lebih berat dibandingkan dengan lahan yang mengguakan mulsa lain.

* Baca Juga : Jual Mulsa Plastik Hitam Perak!!

Semoga artikel ini bermanfaat dn dapat menjadi bahan pertimbangan dalam memilih jenis mulsa plastik yang akan anda gunakan. Website ini menjual mulsa plsatik dengan berbagai macam jenis. Mulsa dengan harga terjangkau dan murah sesuai dengan kantong Anda. Ketetapan dalam memilih mulsa dan penjual mulsa tentu akan memeberikan dampak signifikan terhadap pertanian Anda. Kami juga menyedian berbagai macam ukuran mulsa. Mulsa plastik murah dengan harga terjangkau dan memberikan banyak manfaat. Meningkatkan produktivitas yang tanaman Anda. Denga ukuran mulsa plastik yang dapat disesuiakan dengan kebutuhan Anda.




Demikianlah Artikel Jenis Plastik Mulsa yang Cocok Untuk Pertumbuhan Tanaman Terong

Sekianlah artikel Jenis Plastik Mulsa yang Cocok Untuk Pertumbuhan Tanaman Terong kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jenis Plastik Mulsa yang Cocok Untuk Pertumbuhan Tanaman Terong dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2017/08/jenis-plastik-mulsa-yang-cocok-untuk.html

0 Response to "Jenis Plastik Mulsa yang Cocok Untuk Pertumbuhan Tanaman Terong"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian