TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kampung yang Dulunya Kumuh Sekarang Sejuk, Nyaman, dan Segar Karena Tanaman Polybag

Kampung yang Dulunya Kumuh Sekarang Sejuk, Nyaman, dan Segar Karena Tanaman Polybag - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kampung yang Dulunya Kumuh Sekarang Sejuk, Nyaman, dan Segar Karena Tanaman Polybag, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Polybag, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kampung yang Dulunya Kumuh Sekarang Sejuk, Nyaman, dan Segar Karena Tanaman Polybag
link : Kampung yang Dulunya Kumuh Sekarang Sejuk, Nyaman, dan Segar Karena Tanaman Polybag

Baca juga


Kampung yang Dulunya Kumuh Sekarang Sejuk, Nyaman, dan Segar Karena Tanaman Polybag


Sehat, nyaman dan menyenangkan. Begitu saat kita bertandang ke rumah atau penginapan dengan aneka tanaman hijau di sekitar tembok luar rumah atau penginapan. Rumah indah terasa menyatu dengan alam, didukung lingkungan yang asri, segar dan sehat. Lalu, apakah sulit membuat konsep rumah demikian? Jawabnya tidak. Anda dapat menggunakan tanaman polybag sebagai solusinya.

Cerita kampung Banjarsari di Jakarta menjadi pencontohan, bahwa dengan pot dan polybag tanaman dapat mengharumkan nama bangsa. Banjarsari terpilih sebagai proyek percontohan dunia oleh UNESCO PBB tentang  kampung sehat, hijau, segar dan bersih  di tengah kota metropolitan. Masih banyak sebetulnya kampung-kampung hijau dengan berbagai penataan unik polybag tanaman, bunga, dan sayuran di jalan dan gang perkotaan Indonesia.

Berikut beberapa kampung di Indonesia yang menginspirasi wilayah perkotaan padat penduduk di dunia;

Kampung Banjarsari, Jakarta Selatan


Kampung di wialayah Jakarta Selatan ini menjadi perhatian dunia. Bahkan UNESCO mengunjungi kampung ini untuk melihat langsung bagaimana masyarakat perkotaan, sebuah kampung padat penduduk yang rapat dan tidak menyisakan lahan kosong tersebut dan merubah diri menjadi indah, segar dan hijau.


Dulu, kampung Banjarasari tidaklah seelok saat ini. Berkat perjuangan yang sugguh dan konsisten Harini, lalu diteruskan oleh putri bungsu Dewi Sayekti, kampung Banjarsari menjadi magnet wisatawan domestic ataupun mancanegara untuk belajar banyak cara melakukan penghijauan di wilayah perkotaan. Dewi Sayekti menuturkan, bawah tidak ada yang sulit. Dengan polybag tanaman, maka penataan tanaman, baik sayuran, buah-buahan, atau pemetaan tanaman yang tumbuh akan terasa sangat mudah. Bagi Sayekti yang sulit adalah menunmbuhkan, menjaga dan merawat kesadaran warga untuk tetap konsisten mempertahankan kehijauan lingkungan sekitarnya.


Kampung Jambangan, Surabaya.


Warga Surabaya tentu sudah tidak asing dengan kampung Jambangan. Kampung Jambangan masuk di wilayah Wiyung, Tandes, dan Surabaya. Kampung Jambangan merupakan areal padat penduduk, dengan 90% kampungnya merupakan rumah-rumah penduduk. Sementara sisanya 10% berupa lahan kosong atau sedikit pengembangan pertanian.



Meskipun berkeliling beton, semen, jalan sempit tanpa tanah, dan perumahan penduduk yang sangat padat, akan tetapi seluruh ruas jalan dan gang di kampung ini sangat asri, sejuk, nyaman dan sedap dipandang mata. Didukung juga dengan aliran sungai yang bebas sampah di samping polybag yang berjajar rapi di depan rumah-rumah penduduk. Karenanya, keasrian ini menobatkan kapung Jambangan sebagai kampung wisata.


Kampung Asri dan Sejuk Karangwaru, Tegalrejo, Yogyakarta

Bila Anda ke Jogjakarta, wajib bagi Anda untuk mengunjungi kampung ini. Khususnya bagi Anda pendidik anak-anak sekolah, agar menumbuhkan inspirasi, semangat dan motivasi dalam menjaga dan merawat tanaman. Mengapa, dulu kampung ini merupakan kampung terkumuh di Jogjakarta. Kampung ini terletak di bantaran Kali Buntung Kelurahan Karangwaru.



Namun siapa sangka, kini  Tegalrejo telah meyulap diri menjadi kampung yang sangat indah, bersih dan segar seperti di taman surge. Kampung ini kemudian memberi nama baru, Karangwaru Riverside.

Demikian inspirasi tentang kampung hijau di wilayah perkotaan. Pengetahuan tentu tidak ada gunanya jika tidak dipraktekkan. Saatnya Anda memulai memberikan sentuhan yang indah di sekitar lingkungan dan rumah Anda. Dengan polybag tanaman yang banyak dijual di sekitar Anda, tentu ini bukanlah hal yang sulit. Atau bagi Anda yang ingin bergerak bersama dengan seluruh warga, Anda dapat menghubungi pabrik polybag dan distributor polybag agar mendapatkan harga polybah yang lebih murah. Semua bisa, untuk mendukung kampung sehat dan segar.




Demikianlah Artikel Kampung yang Dulunya Kumuh Sekarang Sejuk, Nyaman, dan Segar Karena Tanaman Polybag

Sekianlah artikel Kampung yang Dulunya Kumuh Sekarang Sejuk, Nyaman, dan Segar Karena Tanaman Polybag kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kampung yang Dulunya Kumuh Sekarang Sejuk, Nyaman, dan Segar Karena Tanaman Polybag dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2017/08/kampung-yang-dulunya-kumuh-sekarang.html

0 Response to "Kampung yang Dulunya Kumuh Sekarang Sejuk, Nyaman, dan Segar Karena Tanaman Polybag"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian