TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mendapatkan Varietas Unggul Dengan Pembibitan Menggunakan Polybag

Mendapatkan Varietas Unggul Dengan Pembibitan Menggunakan Polybag - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mendapatkan Varietas Unggul Dengan Pembibitan Menggunakan Polybag, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Polybag, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mendapatkan Varietas Unggul Dengan Pembibitan Menggunakan Polybag
link : Mendapatkan Varietas Unggul Dengan Pembibitan Menggunakan Polybag

Baca juga


Mendapatkan Varietas Unggul Dengan Pembibitan Menggunakan Polybag


Lim Corporation
Pembibitan merupakan sebuah proses untuk memperbanyak suatu tanaman sehingga didapatkan bibit yang sesuai dengan varietas yang diinginkan. Masing-masing tanaman memiliki cara berbeda-beda lama pembibitannya. Secara umum pembibitan dibagi dalam dua jenis yaitu generatif dan vegetatif. Pembibitan secara generatif dilakukan dengan menanam biji dari tanaman tersebut. Sedangkan vegetatif melalui salah satu bagian dari tanaman tersebut dapat melalui batang, akar, atau daun.

Apapun cara yang dilakakukan untuk pembibitan ada baiknya jika Anda menggunakan polybag. Polybag pembibitan akan membantu tanaman baru beradaptasi dengan lingkungan kelak dia akan ditanam. Setiap tanaman memiliki ukuran masing-masing untuk pembibitan. Rata-rata ukuran plybag yang dibutuhkan adalah 6 X 8 cm. Untuk lebih jelasnya proses pembibitan dengan menggunakan polybag sebagai media pembibitan dapat Anda simak penjelasan berikut.

1.Memilih jenis dan ukuran polybag yang sesuai dengan jenis bibit tanaman.
2.Pastikan polybag pembibitan Anda sudah dilubangi.
3.Isi polybag dengan media tanam setinggi lima senti meter dibawah permukaan polybag bagian atas.
4.Siapkan bibit tanaman (biji atau yang lainnya), kemudian menanam bibit tanaman tersebut kedalam polybag pembibitan.
5.Menyimpan polybag pembibitan di tempat yang teduh dan sejuk. Jangan lupa untuk melakukan penyiraman secara rutin dan berkala (sekali dalam satu minggu).
6.Membersihkan gulma dari sekitar bibit tanaman yang ada.
7.Saat sudah tumbuh akar dan tanaman dirasa sudah kuat, pindahkan tanaman dari polybag pembibitan ke media tanaman lainnya.

Selain cara pembibitan yang benar penentuan media pembibitan juga mempengaruhi varietas dari bibit yang telah kita semai. Hal yang perlu diperhatikan mengenai media penanaman adalah sebagai berikut.

1.Memberikan ruang tumbuh yang cukup bagi tanaman. Pertumbuhan akar yang tidak sempurna akan mengakibatkan buruknya hasil jenis tanaman baru yang ditanam. Media tanam dalam hal ini ialah polybag pembibitan, haruslah mampu memberikan keleluasaan bagi akar untuk tumbuh. Sehingga asupan nutrisi bagi tanaman dapat tercukupi dengan baik.

2.Memiliki unsur hara yang cukup bagi tanaman. Sebelum membuat media tanaman perlu diperhatikan komposisi dati tanah dan pupuk yang akan dimasukkan. Hal ini untuk mendapatkan tanaman dengan kualitas yang baik.

3.Media pembbitan tidak memiliki bibit hama. Alangakah lebih baiknya jika kita mampu memastikan bahwa media tanam yang kita gunakan bebas hama sejak dari awal persiapan. Sehingga bibit yang sudah kita persiakan tidak terganggu oleh hama yang sejak awal berada di dalam media penanaman.

4.Media pembibitan memiliki ruang yang cukup untuk mengalirnya air dan sirkulasi oksigen. Inilah sebabnya mengapa jika Anda memilih ploybag sebagai media pembibitan perlu meberika lubang di sisi sampang atau bawah polybag. Salah sarunya adalah agar air dapat mengalir dan tidak menggenang di dalam polybag. Air yang menggenang dapat mengakibatkan tanaman menjadi lebih mudah layu.

Ketepatan cara dalam menggunakan ploybag pembibitan akan menentukan kualitas tanaman yang Anda kembangbiakkan. Maka sebelum Anda melakukan pembibitan dengan menggunakan polybag beberapa hal di atas perlu Anda perhatikan. Jangan khawatir mengenai biaya pembibitan. Pemilihan polybag sebagai media pembibitan akan cukup menghemat pengeluaran Anda. Apalagi jika Anda mampu menemukan penjual polybag yang bersahabat dengan petani, yang mampu memberikan polybag dengan harga murah tentu keuntungan yang Anda miliki akan lebih banyak.

Semoga artikel ini bermanfaat dan mampu membatu Anda memunculkan jenis tanaman baru dengan kualitas yang tidak perlu diragukan.





Demikianlah Artikel Mendapatkan Varietas Unggul Dengan Pembibitan Menggunakan Polybag

Sekianlah artikel Mendapatkan Varietas Unggul Dengan Pembibitan Menggunakan Polybag kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mendapatkan Varietas Unggul Dengan Pembibitan Menggunakan Polybag dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2017/08/mendapatkan-varietas-unggul-dengan.html

0 Response to "Mendapatkan Varietas Unggul Dengan Pembibitan Menggunakan Polybag"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian