TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengusir Hama Trips dengan Menggunakan Mulsa Plastik & Tanpa Pestisida

Mengusir Hama Trips dengan Menggunakan Mulsa Plastik & Tanpa Pestisida - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengusir Hama Trips dengan Menggunakan Mulsa Plastik & Tanpa Pestisida, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hama Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengusir Hama Trips dengan Menggunakan Mulsa Plastik & Tanpa Pestisida
link : Mengusir Hama Trips dengan Menggunakan Mulsa Plastik & Tanpa Pestisida

Baca juga


Mengusir Hama Trips dengan Menggunakan Mulsa Plastik & Tanpa Pestisida


Hama trip merupakan hama yang menyerang daun muda pada tanaman, terutama pucuk tanaman. Daun yang terkena hama biasanya akan tergulung dan menjadi kriting, setelah keriting daun akan menjadi kering dan mati. Permasalahan yang mengganggu daun dapat berdampak pada menurunnya produktifitas. Selain menyerang daun muda hama trip juga menyerang bunga –bunga sehingga tanaman muda dapa mengalami kelayuan. Hama ini berukuran sangat kecil antara 1-1,2 mili meter berwarna kuning pucat, coklat dan hitam. Semakin rendah suhu suatu tempat warnanya akan semakin gelap. Trip biasanya menyerang tanaman cabe, tomat, dan lain-lain.

Hama Thrips

Untuk mengusir hama trip dari tanaman biasnya petani akan mengunakan pestisida tertentu. Menghilangkan hama trip dari tanaman memang sangat perlu dilakukan karena hama ini sangat mengganggu dan merugikan petani. Meskipun demikian penggunaan perstisida bukanlah satu-satunya jalan untuk mengusir hama trips. Pencegahan serangan hama trips dapat diantisipasi sejak awal.



Terdapat sebuah mulsa plastik yang mampu mengusir hama trip dengan aromanya yang khas. Mulsa plastik hitam perak dengan aroma tembakau akan mampu mengusir hama trip dari tanaman Anda. Sebagaimana kita ketahui tembakau mengandung zat yang dapat bersifat sebagai pestisida organik. Inilah sebab mengapa mulsa pastik tembakau mampu mengusir hama trip dengan aromanya.

Bagi Anda petani cabai keriting (tanaman yang sering diserang oleh hama trips) perlu memasang mulsa plastik jenis ini. Harga mulsa ini sangat murah dan terjangkau. Pemasangan mulsa plastik akan banyak memberikan keuntungan bagi Anda. Beberapa keuntungan menggunakan mulsa plastik hitam perak tembakau ini antara lain adalah:

1.Dapat mengusir hama trips
Sebagiamana diuraikan di atas, aroma tembakau dapat mengusir hama trips yang mengganggu tanaman.

2.Mencegah tumbuhnya gulma di sekitar tanaman
Fungsi ini tidak jauh berbeda dengan mulsa pada umumnya. Dengan adanya mulsa pada media tanam kebun Anda dapat menghalang tumbuhnya gulma di sekitar tanaman. Tentunya hal ini akan meringankan biaaya dan tenaga untuk menyingkirkan gulma yang mengganggu.

3.Menjaga kelembaban tanah
Pemasangan mulsa ini juga mampu menjaga kelembaban tanah agar tetap stabil. Sehinga tanah akan tetap gembur dibandingkan dengan Anda menggunakan pestrisida yang dapat merusak zat yang ada di dalam tanah.

4.Menekan penguapan tanah
Menekan penguapan tanah sama artinya dengan penghematan pengairan tanah. Tanah akan tetap lebih basah saat dipasang dengan mulsa.

5.Dapat mengurangi terjangkitnya hama busuk pada buah
Pemasangan mulsa plastik ini juga mampu mencegah penyerangan hama busuk tananan. Dengan mulsa ini percikan air dari tanah ke buah dapat dihalangi sehingga kemungkinan munculnya hama pembusuk buah dapat dikurangi.


Itulah manfaat sekaligus kelebihan dari mulsa plastik hitam perak, selain mengusir hama trips yang mampu membuat daun mati karena mengering juga akan mendapatkan manfaat yang tidak dimiliki oleh mulsa plastik lainnya. Dengan demikian akan banyak nilai ekonomis lain yag akan didapatkan dengan pemasangan mulsa plastik ini.

Untuk mendapatkan mulsa plastik hitam perak aroma tembakau anda dapat menghubungi agen yang menjual mulsa plastik. Mulsa plastik ini dapat dengan mudah Anda dapatkan dengan harga murah. Mulsa plastik murah ini dapat Anda miliki dengan menghubungi kami. Berbagai macam ukuean mulsa kami tawarkan kepada Anda. Ukuran mulsa plastik yang kami jual sebesar 60/120 cm X 500 m dengan netto 18 Kg dan ukuran 50/100 cm X 500 m dengan netto 17 Kg. Jangan ragu untuk menghubungi kami : 085233925564 | 087702821277 | 081232584950.




Demikianlah Artikel Mengusir Hama Trips dengan Menggunakan Mulsa Plastik & Tanpa Pestisida

Sekianlah artikel Mengusir Hama Trips dengan Menggunakan Mulsa Plastik & Tanpa Pestisida kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengusir Hama Trips dengan Menggunakan Mulsa Plastik & Tanpa Pestisida dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2017/08/mengusir-hama-trip-dengan-menggunakan.html

0 Response to "Mengusir Hama Trips dengan Menggunakan Mulsa Plastik & Tanpa Pestisida"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian