TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Paranet Untuk Peneduh Kolam Lele

Paranet Untuk Peneduh Kolam Lele - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Paranet Untuk Peneduh Kolam Lele, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Paranet (Shade Net), yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Paranet Untuk Peneduh Kolam Lele
link : Paranet Untuk Peneduh Kolam Lele

Baca juga


Paranet Untuk Peneduh Kolam Lele


Membudidayakan lele di kolam atau empang kini jamak dilakukan di pinggiran kota. Selain kandungan gizi lele yang tinggi, faktor pemeliharaannya juga mudah dan banyak konsumen penggemar lele yang ingin mendapatkan lele segar langsung dari kolam.

Jika berkunjung ke kolam penangkaran lele, sering kali kita melihat di atas kolam tertutup jaring berwarna hitam. Jaring atau penutup ini adalah paranet atau shadingnet atau jaring penutup. Fungsinya menutup area kolam agar saat debit air kolam naik akibat hujan, lele yang berada di dalamnya tidak berloncat keluar, sebab lele memang memiliki tenaga luar biasa untuk melakukan loncatan serta lebih agresif dibandingkan ikan air tawar lainnya. Patut diingat, bahwa lele masih dapat bergerak dan bernafas, meskipun fisiknya tidak berada di dalam air.

Bayangkan jika kejadian ini berlangsung di malam hari dan Anda tidak mengetahuinya. Berapa kerugian yang akan diderita akibat kematian puluhan bahkan ratusan lele yang loncat keluar dari dalam kolam penangkaran.

Digunakannya paranet, shadingnet atau jaring penutup sebagai penutup kolam lele, karena jika menggunakan seng sebagai penutup, maka kolam tidak akan mendapatkan sinar matahari, sedangkan lele membutuhkan sinar matahari untuk hidup, walaupun pada dasarnya mereka menyukai kondisi kolam yang gelap dengan air yang keruh. Namun, jika menggunakan plastik sebagai penutup kolam, sifat lele yang agresif dan kuat mampu menembus ketebalan plastik penutup tersebut. Lagipula penggunaan seng atapun plastik sebagai penutup kolam, dapat mengurangi kadar oksigen yang masuk dan mengalir ke dalam kolam. Hal ini tentu akan mempengaruhi proses pertumbuhan lele secara maksimal.

Paranet yang terbuat dari nylon atau senar ini memiliki kekuatan yang cukup untuk menahan dorongan dari loncatan lele yang agresif. Selain itu, bentuk paranet yang menyerupai jaring dan berongga-rongga tidak akan menghalangi masuknya sinar matahari serta oksigen ke dalam kolam. Dua hal yang sangat dibutuhkan dalam proses penangkaran lele.

Paranet memiliki banyak ukuran sesuai dengan prosentase persen sinar matahari yang mampu dihalaunya. Misalnya, paranet dengan ukuran 75%, berarti ia mampu menahan 75% cahaya matahari dan hanya menyisihkan 25% cahaya yang dapat masuk ke dalam kolam. Tersedia bermacam tingkat kerapatan, mulai dati 50%, 65%, 75% hingga 90%. Kerapatan ini juga menunjukkan kekuatan dari paranet tersebut. Bila ukuran kerapatan paranet semakin tinggi, maka akan semakin tinggi pula tingkat kekuatannya.

Paranet terbuat dari senar atau nylon, sehingga harga paranet tentu jauh lebih murah dari harga penutup kolam lainnya, misalnya seng. Disamping itu, paranet tidak berkarat dan dapat digunakan berulangkali. Paranet juga mudah dibersihkan serta tidak mudah robek.

Harga paranet sangat bervariatif, tergantung jenis bahan, ukuran serta merk paranet. Harga paranet impor tentu jauh lebih tinggi daripada harga paranet lokal, namun kelebihannya paranet impor mampu bertahan hingga 5 sampai 10 tahun, sedangkan paranet lokal hanya mampu bertahan antara 3 sampai dengan 5 tahun.

Namun jangan khawatir, paranet produk lokalpun banyak yang sudah memiliki kualitas tinggi yang dapat diperoleh dengan harga yang relatif terjangkau dan mampu bersaing dengan produk impor dari luar negeri. Kini, pilihan berada di tangan Anda, sesuaikan pilihan dengan budget dana yang tersedia.
Kesimpulannya, ternyata, paranet tidak hanya digunakan dalam bidang pertanian, namun juga dipergunakan dalam budi daya ikan, antara lain penangkaran lele. Tertarik? Segera hubungi kami untuk mendapatkan paranet yang murah namun berkualitas dalam berbagai ukuran. Kami menyediakan berbagai jenis paranet langsung dari pabrik paranet.

Info & Pemesanan hubungi : 085233925564 | 087702821277 | 081232584950.





Demikianlah Artikel Paranet Untuk Peneduh Kolam Lele

Sekianlah artikel Paranet Untuk Peneduh Kolam Lele kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Paranet Untuk Peneduh Kolam Lele dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2017/08/paranet-untuk-peneduh-kolam-lele.html

0 Response to "Paranet Untuk Peneduh Kolam Lele"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian