TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Polybag Yang Cocok Untuk Tanaman

Polybag Yang Cocok Untuk Tanaman - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Polybag Yang Cocok Untuk Tanaman, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Polybag, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Polybag Yang Cocok Untuk Tanaman
link : Polybag Yang Cocok Untuk Tanaman

Baca juga


Polybag Yang Cocok Untuk Tanaman

Lim Corporation
Polybag sebagai pengganti pot berfungsi sebagai wadah media tanaman. Polybag dipilih dibandingkan pot karena harganya yang lebih murah, namun tanpa mengurangi fungsi atau kegunaan dari pot itu sendiri. Sehingga dengan biaya yang sama, dengan polybag kita bisa menanam tanaman lebih banyak dibandingkan menggunakan pot.

Penggunaan polybag juga dapat menghemat kebutuhan lahan. Tidak perlu lahan terbuka yang luas, pekarangan rumah, teras rumah, atap, pagar, bahkan pinggiran kolam pun dapat kita tanami. Ini karena media tanaman berupa tanah ditempatkan di dalam wadah polybag jadi mudah dipindah tempatkan dan di manapun tempat yang kita inginkan.

Setiap tanaman hortikultura berumur pendek dapat ditanam dengan menggunakan polybag. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah dan mengurangi biaya perawatan. Karena gulma akan lebih terkontrol dan juga dapat dipindahkan dengan cara yang sangat mudah. Dengan polybag, pemupukan akan lebih terkonsentrasi ke tanaman karena biasanya dalam satu polybag ditanami satu tanaman. Dengan demikian bertanam menggunakan polybag adalah alternatif solutif agribisnis buah atau sayuran.

Menggunakan polybag juga sangat membantu pada pertanian organik. Apalagi jika Anda memiliki green house sendiri yang dapat menghalau segala serangan hama. Jauh lebih murah, tidak perlu pestisida dan bahan kimia lainnya.

Beberapa faktor menggunakan polybag sebagai wadah tanam seperti:
1.Harga lebih murah dibandingkan pot,
2.Tahan lama karena terbuat dari plastik polyethilen, tebal dan kuat,
3.Bentuk seragam karena kesalahan ukuran dan bentuk hasil cetak sangat minim,
4.Tahan karat,
5.Ringan,
6.Tidak cepat kotor,
7.Mudah dibersihkan,
8.Variasi ukuran banyak pilihan,
9.Mudah dipindahkan,
10.Mudah dalam perwatan
11.Mudah diperoleh.

Polybag juga sangat membantu dari drainase. Ketika penyiraman atau terkena air hujan, air tidak akan tergenang dipermukaan tanah melainkan langsung terserap tanah dan air berlebih langsung keluar lewat lubang-lubang kecil di bawah polybag. Aerasi juga baik, sebagaimana kita ketahui akar tanaman pun membutuhkan oksigen untuk bernafas begitu juga dengan organisme tanah, lubang aerasi mampu mensirkulasikan udara bebas dari lingkungan ke sistem perakaran dan tanah sehingga tanah menjadi subur dan akar mendapat cukup oksigen. Anti erosi berubahnya struktur tanah, karena tanah ditampung di dalam wadah sehingga tidak terjadi erosi, kesuburan dan struktur tanah tetap terjaga, berbeda dengan di lahan terbuka yang kemungkinan erosinya tinggi.

Penentuan ukuran Polybag yang cocok untuk pertumbuhan tanaman diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam penggunaan media dan nutrisi. Pilihlah ukuran polybag sesuai dengan jenis tanaman dan lama masa tanam. Jika tanaman yang ditanam memiliki luasan tumbuh akar kecil maka gunakanlah lebar polybag 10 cm sampai 20 cm, kondisi seperti biasaya pada tanaman sayuran dan pembibitan tanaman keras untuk masa tanam jangka pendek. Berbeda halnya dengan tanaman keras berakar tunggang dengan sebaran akar luas dan penanaman tanaman bibit dengan masa tanam jangka panjang, gunakanlah ukuran polybag yang lebih besar dari 20 cm karena sebaran akar akan lebih luas dan membutuhkan ruang yang cukup besar agar pertumbuhannya optimal. Biasanya pada tanaman hias jenis pepohonan dan masa pembibitan lanjutan.

Penentuan kualitas polybag juga perlu diperhatikan. Polybag yang dijual digolongkan kedalam 3 kategori kualitas yakni:
1.Polybag original alias asli yang dapat bertahan hingga 24 bulan pemakaian (bisa lebih lama).
2.Polybag kw super yang dapat bertahan hingga 12 bulan pemakaian (bisa lebih lama).
3.Polybag kw biasa yang dapat bertahan hingga 6 bulan pemakaian (bisa lebih lama).

#Untuk mengetahui info harga terupdate silahkan klik DISINI.

Pilihlah kualitas di atas disesuaikan dengan masa penanaman. Seperti tanaman sayuran biasanya menggunakan polybag kw biasa, pembibitan tanaman keras tahap awal menggunakan polybag kw biasa, dan pembibitan tanaman keras tahap lanjutan menggunakan polybag kw super dan polybag original.

Nah mulai dari sekarang, anda tidak perlu ragu menggunakan polybag sebagai wadah media tanam anda. Berbagai kelebihan polybag dapat anda rasakan. Halaman rumah anda tentu akan lebih indah jika ditanami berbagai tanaman yang indah dan bermanfaat bukan?. Bibit tanaman keras kebun anda pun akan tumbuh dengan baik dan siap mendatangkan keuntungan bagi anda baik sekarang maupun masa yang akan dating. Segera beralih ke polybag dan pesan sekarang juga.




Demikianlah Artikel Polybag Yang Cocok Untuk Tanaman

Sekianlah artikel Polybag Yang Cocok Untuk Tanaman kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Polybag Yang Cocok Untuk Tanaman dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2017/08/polybag-yang-cocok-untuk-tanaman.html

0 Response to "Polybag Yang Cocok Untuk Tanaman"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian