TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Sukses Bertanam Selada Dengan Mulsa Plastik

Sukses Bertanam Selada Dengan Mulsa Plastik - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sukses Bertanam Selada Dengan Mulsa Plastik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sukses Bertanam Selada Dengan Mulsa Plastik
link : Sukses Bertanam Selada Dengan Mulsa Plastik

Baca juga


Sukses Bertanam Selada Dengan Mulsa Plastik


Penggunaan mulsa plastik di bidang pertanian sudah semakin meluas. Bila dahulu sering kita melihat hanya petani bawang yang menggunakannya, kini sudah banyak petani komuditi pertanian lainnya yang ikut menggunakan mulsa platik. Kesadaran petani akan pentingnya konservasi lahan membuat para petani mau menggunakan mulsa plastik. Jenis mulsa plastik yang sering di gunakan oleh para petani adalah mulsa plastik hitam perak. Mulsa plastik hitam perak di gunakan karena mampu mempertahankan kelembaban tanah dengan cara menghalangi sinar ultraviolet yang berlebih. Selain itu mulsa plastik hitam perak juga dipilih karena harganya yang terjangkau. Mulsa plastik juga mudah di dapatkan di tolo-toko alat pertanian sehingga para petani tidak akan kesulitan ketika hendak membeli mulsa plastik hitam perak untuk lahan pertaniannya.

Salah satu komuditi yang mulai menggunakan mulsa plastik hitam perak pada area penanamannya adalah selada. Selada merupakan jenis sayuran yang sering di gunakan sebagai pendamping makanan atau lalaban. Bila dilihat dari segi warnanya selada dapat di bedakan menjadi dua yaitu selada hijau dan selada merah. Keuda jenis selada ini dapat di budidayakan di negara kita, walaupun tanaman selada bukanlah tanaman asli Indonesia. Namun untuk membudidayakan selada dengan baik anda memerlukan strategi yang tepat dalam penanaman dan perawatan selada.

Salah satu strategi dalam budidaya tanaman selda adalah menggunakan mulsa plastik. Ya mulsa plastik hitam perak dapat anda pakai untu menutupi tanah di sekitar tanaman selada. Mulsa plastik ini berfungsi untuk menjaga kelembaban tanah dan menangkal penyerapan sinar matahari yang berlebih. Tanaman selada merupakan jenis sayuran yang tidak membutuhkan sinar matahari yang banyak. Bahkan apabila tanaman selada terkena cahaya matahari yang terlalu banyak maka tanaman ini akan mudah layu dan mengalami ke matian. Oleh sebab itu bila di Indonesia tanaman selada umumnya di budidayakan di dataran tinggi yang memili suhu rendah dan panas matahari yang tidak terlalu terik. Namun kini anda tidak perlu khawatir karena mulsa plastik hiitam perak hadir sebagai solusi untuk menghindarkan tanaman selda dari paparan sinar matahari yang berlebih.

Tidak hanya itu saja mulsa plastik juga akan memberikan keuntungan lain bagi anda. Ketika anda menggunakan mulsa plastik maka di sekitar tanaman selda tidak akan ada gulma yang tumbuh. Karena mulsa plastik ini dapat menekan petumbuhan gulma di sekitar tanaman selada anda. Mulsa plastik yang menutupi area bedengan tanaman selada akan mencegah gulma atau rumput tumbuh, disaat permukaan tanah tertutup mulsa plastik maka gulma tidak akan medapatkan pencahayaan dari matahari sehingga gulma sulit tumbuh di area yang telah tertutup oleh mulsa plastik. Kondisi ini tentu sangat menguntungkan bagi anda, karena anda dapat menghemat pengeluaran dengan tidak adanya gulma maka anda tidak pelu membeli herbisida atau menyewa tenaga kerja untuk membasmi gulma-gulma tersebut.

Selain itu, tanaman selada anda juga akan lebih sehat karena nutrisi dan unsur hara tanah tidak akan direbut oleh gulma. Bila anda memberikan pupuk organik bagi tanaman selada anda, tidak akan ada pupuk yang terbuang sia-sia. Karena penggunaan mulsa plastik akan memastikan segala nutrisi dan unsur hara hanya di pergunakan oleh tanaman yang tidak tertutup mulsa plastik yaitu tanaman selada anda.

Mulsa plastik juga akan melindungi bedengan tanah anda dari pengikisan dan erosi akibat hujan lebat. Mulsa plastik membuat tanah lebih kokoh dan tidak mudah terkikis apabila hujan besar datang. Harga mulsa plastik pun cukup terjangkau bagi anda, jadi jangan khawatir dengan modal awal yang terlalu besar. Bagaimana? Siapkan anda untuk sukses bertanam selada?

Loading.....




Demikianlah Artikel Sukses Bertanam Selada Dengan Mulsa Plastik

Sekianlah artikel Sukses Bertanam Selada Dengan Mulsa Plastik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sukses Bertanam Selada Dengan Mulsa Plastik dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2017/08/sukses-bertanam-selada-dengan-mulsa.html

0 Response to "Sukses Bertanam Selada Dengan Mulsa Plastik"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian