TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Membuat Kandang Untuk Kambing Etawa Menggunakan Plastik UV 6%

Tips Membuat Kandang Untuk Kambing Etawa Menggunakan Plastik UV 6% - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Membuat Kandang Untuk Kambing Etawa Menggunakan Plastik UV 6%, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Plastik UV (Ultra Violet), yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Membuat Kandang Untuk Kambing Etawa Menggunakan Plastik UV 6%
link : Tips Membuat Kandang Untuk Kambing Etawa Menggunakan Plastik UV 6%

Baca juga


Tips Membuat Kandang Untuk Kambing Etawa Menggunakan Plastik UV 6%

Bagaimanakah cara membuat kandang hewan yang nyaman?,selayaknya sebuah rumah kandang hewan juga harus nyaman untuk menjamin kualitas hidup hewan.Apalagi kandang untuk penggemukkan kambing. Kandang merupakan tempat kelangsungan hidup kambing, melindungi dari pemangsa, cuaca dan tentunya agar kambing tetap sehat. Karena kesehatan dan kandang merupakan satu komponen yang tidak bisa dipisahkan atau saling terkaitakan maka pembuatan kandang tidaklah boleh asal-asalan. Kandang yang baik akan menentukan kesehatan dan kualitas kambing.
Lim Corporation

Kandang Kambing berfungsi sebagai tempat kelangsungan hidup Kambing, melindungi dari serangan pemangsa, cuaca serta menjadi pemicu agar Kambing tetap sehat. Kandang juga salah satu masalah yang dapat menentukan tingkat keberhasilan dalam sebuah usaha ternak Kambing. Kambing dengan jenis apapun pada dasarnya sama yaitu membutuhkan kandang yang nyaman untuk berkelangsungan hidup. Namun sebagai contoh Saya akan memberikan ulasan untuk membuat kandang Kambing Etawa karena jenis ini merupakan yang paling ramai di budidayakan saat ini.

Sebagaimana rumah untuk kita yang dalam pembuatanya memerlukan keahlihan dan ketrampilan khusus, dalam membangun kandang kambing etawa juga sama seperti itu. Pembuatan kandang Kambing dapat di lakukan dengan membayar tukang kayu untuk menyelesaikannya supaya hasilya lebih maksimal, rapi, nyaman, dan enak dipandang. Jika yang kita harapkan tercapai (kandang kambing yang nyaman) maka seperti yang sudah saya ucapkan akan berdampak pada hasil produktifitas, Kambing akan mudah gemuk dan mengalami peningkatan reproduksi yang baik.

Melindungi Kambing dari sesuatu yang membahayakan kesehatan dan keselamatannya, serangan hewan pemangsa dan cuaca. Membuat Kambing merasa nyaman dengan dapat melakukan aktifitas tanpa hambatan seperti makan, minum, tidur, dll. Mempermudah untuk selalu mengawasi kondisi Kambing karena berada dalam suatu tempat.

Untuk pembangunan kandang Kambing yang sesuai dengan stndart, maka lokasi kandang harus yang jauh dari pemukiman penduduk, dan di usahakan sejauh mungkin dari rumah warga. Jika rumah kita berjarak cukup jauh dari rumah tetangga (biasanya di pedesaan) maka minimal lokasi kandang dapat dibuat dengan jarak 10 meter dari rumah Kita. Hal ini di karenakan untuk menghindari bau yang tidak sedap yang di timbulkan dari kotoran kambing dan juga sisa-sisa makanan yang membusuk. Sangat bagus apabila lokasi kandang di buat di tempat yang banyak pepohonan, dengan adanya banyak pepohonan di area kandang Kambing maka akan berfungsi untuk mengurangi bau tidak enak yang dihasilkan dari kotoran Kambing. Pepohonan juga dapat mengurangi/menangkal angin yang mengarah kepada kandang, perlu Anda tahu bahwa Kambing akan mudah mengalami masuk angin (perut kembung) jika terkena angin kencang.

Dalam pembuatan ukuran Kandang kambing juga harus di sesuaikan dengan kebutuhan (jumlah Kambing yang akan di ternak), sebaiknya 1 ekor kambing dewasa di tempatkan dalam kandang dengan ukuran 1,5 meter persegi dan jika Anda akan memulai usaha ternak Kambing dengan bibit awal 15 ekor maka ukuran kandang yang di butuhkan adalah dengan minimal 15 x 1,5 M persegi atau sama dengan sekitar 22.5 M persegi.

Kandang Kambing
Untuk pembangunan kandang Kambing harus di rencanakan untuk perkembangan usaha ternak Kambing yang akan di jalankan. Kedepannya Anda akan membutuhkan kandang untuk menampung hasil dari anak-anak kambing yang telah di sapih, dan karena hal ini usahakan kandang kambing sudah di konsep untuk langkah kedepannya dengan membangun kandang yang lebih besar. Dengan memilikinya sebuah kandang yang baik (sesuai standart) merupakan sebuah investasi jangka panjang dan nantinya akan terpakai jika usaha ternak Kambing sudah semakin berkembang dan memerlukan banyak tempat. Memang dalam pembuatan kandang membutuhkan biaya yang tidak murah dan memerlukan tenaga ahli, namun usahakan kandang Kambing di bangun dengan bahan yang murah dan mudah di dapat tetapi kokoh.

Peletakan kandang Kambing harus tidak pada tempat yang tergenang air atau tempat yang sering di genangi air hujan. Jika akan memulai usaha ternaK Kambing dengan bibit awal minimal 10 ekor (komersial) maka hendaknya dalam pembuatan kandang dengan desain khusus karena usaha ternak Kambing seperti ini adalah sudah dengan keseriusan dan penanganan yang khusus. Jika memulai usaha ternak Kambing dengan bibit awal berjumlah 5 saja maka kandang hendaknya di bangun dengan secara sederhana saja, seperlunya dan meminimalisir anggaran yang di keluarkan.

Model kandang Kambing yang bagus adalah dengan tipe kandang berbentuk panggung, kandang panggung menjadi pilihan terbaik karena dengan konsep kandang seperti itu akan memudahkan perawatan, pengawasan, dan pembersihan kotoran Kambing. Kandang panggung juga dapat melindungi Kambing dari ancaman binatang pemangsa seperti binatang buas, hal ini berguna jika yang masih tinggal di daerah yang masih ada binatang buas, dan untuk Pulau Jawa saya kira sudah aman dari ancaman binatang buas karena memang keberadaannya sudah tidak ada lagi. Dalam pembuatan kandang panggung di usahakan agar desain kandang miring agar kotoran dapat mudah mengarah pada saluran pembuangan kotoran. Kemiringan dapat di buat dengan kira-kira, yang penting kotoran lancar mengarah menuju saluran pembuangan. Dengan kandang semacam ini akan membuat kesehatan Kambing tetap terjaga dari serangan penyakit yang di timbulkan oleh kotorannya sendiri.

#Untuk info harga plastik ultraviolet terupdate silahkan klik DISINI.

Dan yang tidak kalah penting adalah atap kandang yang menentukan suhu udara didalamnya. Kandang yang panas akan membuat kambing cepat stress dan kandang yang terlalu dingin akan membuat kambing cepat kembung. Pemilihan material kandang terutama atap sangatlah penting, kami sarankan untuk memakai plastik dibanding dengan asbes. Atau anda bisa gunakan plastik ultraviolet yang dapat memproteksi radiasi matahari sehingga kandang masih terasa hangat dan suhu udaranya relatif stabil,sedangkan memakai asbes kandang kambing akan mudah panas apalagi dimusim kemarau.

Untuk saat ini membeli plastik ultraviolet sangatlah mudah, apalagi dizaman modern dan mudahnya teknologi anda bisa membeli plastik ultraviolet secara online. Salah satunya yaitu anda bisa membeli online di Lim Corporation dijamin barang pasti sampai dengan aman.




Demikianlah Artikel Tips Membuat Kandang Untuk Kambing Etawa Menggunakan Plastik UV 6%

Sekianlah artikel Tips Membuat Kandang Untuk Kambing Etawa Menggunakan Plastik UV 6% kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Membuat Kandang Untuk Kambing Etawa Menggunakan Plastik UV 6% dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2017/08/tips-membuat-kandang-untuk-kambing.html

0 Response to "Tips Membuat Kandang Untuk Kambing Etawa Menggunakan Plastik UV 6%"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian