TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Budidaya Merica Agar Panen Berlipat Ganda!!

Cara Budidaya Merica Agar Panen Berlipat Ganda!! - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Budidaya Merica Agar Panen Berlipat Ganda!!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Merica Yang Benar, Artikel Budidaya Tanaman, Artikel Budidaya Tanaman Perkebunan, Artikel Panduan Cara Menanam Merica, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Budidaya Merica Agar Panen Berlipat Ganda!!
link : Cara Budidaya Merica Agar Panen Berlipat Ganda!!

Baca juga


Cara Budidaya Merica Agar Panen Berlipat Ganda!!

cara bertanam merica yang benar, hama tanaman merica
Merica

Merica ialah tumbuhan yang dikembangbiakkan lewat biji, tetapi banyak pula petani yang memilih menerapkan langkah penyetekkan guna mengembangkannya. Para petani tersebut, memangkas pada batangnya sepanjang 0,25 – 0,5m.

1. Pengolahan Lahan Merica
– Cangkuli area lahan dengan kedalaman 30 cm sampai tanah gembur.
– Tanah yang memiliki pH dibawah 5, berikan kapur dolomite sekitar 500 kwintal di area lahan lalu biarkan sekitar 4 minggu sebelum ditanam.
– Tabahkan pupuk kandang yang sudah melalui proses fermentasi, guna menambah tingkat suburnya lahan, serta biarkan kembali sekitar 2 minggu supaya nutrisi tercampuraduk secara sempurna pada dalam lahan.

2. Penanaman Merica
– Cara menanamnya bisa dikerjakan memakai sistem monokultur atau tumpangsari memakai jarak 2 x 2 meter antar tanaman.
– Buat lubang tanam dengan kedalaman 50 cm, bagian bawah 40 x 15 cm, dan atas berukuran 40 x 35 cm.
– Biarkan lubang tanam sekitar 2 minggu sebelum akan dimulai proses menanam.
– Saat yang tepat guna mengawali penanaman ialah di awal musim penghujan ketika pagi/sore hari guna menghindari panasnya matahari.
– Sesudah bibit ditanam, sebarkan pupuk kompos memekai dosis 100 gram selanjutnya sirami dengan air sesuai kebutuhan.

3. Pemeliharaan Merica
– Penyiangan
Lakukan pembersihan rerumputan dan gulma yang terdapat di sekeliling tanaman, kerjakan penyiangan secara rutin tiap 3 bulan sekali.

– Perempelan
Potong batang, ranting, atau dahan tanaman yang mati ataupun terjangkit serangan hama penyakit guna meremajakan tanaman.

waring sayur makassar, karung waring, karung jaring, jual waring bawang, harga karung waring, pabrik karung waring, pabrik waring cap jangkar, daftar harga waring, jual karung bawang merah, pabrik waring mulyana
Waring Sayur
– Pemupukan Susulan
Pemupukan susulan perlu dikerjakan guna menjaga nutrisi pada tanah suaya selalu terjaga. Kerjakan pemupukan susulan tiap 6 bulan sekali memekai pupuk kandang maupun kompos.

– Penyiraman
Lakukan penyiraman rutin yaitu 1 hari sekali dan baut sistem drainase yang baik supaya ketika musim hujan datang, air tak menggenang pada lahan tanam.

4. Pemanenan Merica
Pemanenan merica dapat dilakukan ketika tanaman berumur 3 tahun. Ciri tanaman yang siap panen ialah tangkai biji ataupun buah sudah nampak menguning dan berwarna kuning kemerahan.

Memanennya dapat dengan cara mematahkan tangkai pada ketiak dahan langsung menggunakan tangan. Jikalau cara budidaya merica Anda mengikuti langkah diatas, tanaman merica bisa terus di panen sampai umur produktif kurang lebih sekitar 8-15 tahun, bergantung pada varietas bibit yang Anda gunakan ketika penanaman.

Agar Budidaya merica lebih praktis anda bisa gunakan polybag ,dengan polybag bibit merica akan mudah untuk dipindahkan. Cek harga polybag termurahnya klik DISINI.
Call/SMS/WA : 085233925564 | 087702821277 | 081232584950




Demikianlah Artikel Cara Budidaya Merica Agar Panen Berlipat Ganda!!

Sekianlah artikel Cara Budidaya Merica Agar Panen Berlipat Ganda!! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Budidaya Merica Agar Panen Berlipat Ganda!! dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2017/09/cara-budidaya-merica-agar-panen.html

0 Response to "Cara Budidaya Merica Agar Panen Berlipat Ganda!!"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian