TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Serba-Serbi Manfaat Plastik UV

Serba-Serbi Manfaat Plastik UV - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Serba-Serbi Manfaat Plastik UV, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Plastik Pertanian, Artikel Plastik UV (Ultra Violet), Artikel plastik uv 14%, Artikel plastik uv 6%, Artikel Plastik UV Greenhouse, Artikel Plastik UV Pengeringan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Serba-Serbi Manfaat Plastik UV
link : Serba-Serbi Manfaat Plastik UV

Baca juga


Serba-Serbi Manfaat Plastik UV




harga plastik uv di bogor,harga plastik uv di jakarta,harga plastik uv di jogja,harga plastik uv di lampung,harga plastik uv di malang,harga plastik uv di semarang,harga plastik uv di solo,harga plastik uv di surabaya,harga plastik uv greenhouse sidoarjo
Plastik UV 14% dan 6%

Berbicara mengenai plastik UV, mungkin tidak akan asing lagi terutama bagi penggemar bercocok tanam terutama di dalam greenhouse. Plastik UV adalah sebuah plastik khusus transparan atau tembus cahaya yang digunakan sebagai bahan penutup atap greenhouse.

Pemakaian plastik UV tersebut untuk melindungi tanaman dari pengaruh cuaca luar yang ekstrim seperti panas sinar matahari berlebih, badai, angin kencang, hujan lebat dan sebagainya. Namun plastik UV tetap bisa meneruskan cahaya matahari ke dalam greenhouse, sehingga tanaman tetap dapat berfotosintesis dan tumbuh secara optimal.

Harganya yang murah, tahan lama, pemasangan mudah, kemampuannya yang baik membuat plastik UV banyak dipilih terutama sebagai penutup atap greenhouse. Intensitas sinar matahari yang dapat diteruskan plastik UV ini adalah 80%. Ini sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan tumbuh tanaman secara optimal.

Namun selain kegunaannya dalam bidang budidaya tanaman, juga ternyata dapat digunakan sebagai atap kolam ikan. Kegunaan tersebut yakni untuk mengurangi intensitas cahaya matahari berlebih yang menerpa permukaan air. Panas dari cahaya matahari ini dapat mempercepat penguapan dan meningkatkan suhu air permukaan kolam. Tentu ini berbahaya bagi kelangsungan hidup ikan yang ada di dalamnya.

Penguapan yang terlalu cepat ini dapat mengakibatkan pengurangan air secara drastis dan meningkatkan konsentrasi padatan dalam air, sehingga semakin keruh. Suhu air yang tinggi juga dapat mengganggu metabolisme organisme air yang bermanfaat sebagai pakan ikan seperti plankton, jentik nyamuk, dan berbagai jenis organisme autotrof. Organisme autotrof adalah organisme yang dapat melakukan aktivitas fotosintesis dan menghasilkan energi dari proses tersebut. Organisme ini dapat menjadi tambahan pakan alami bagi ikan.

Plastik UV memiliki kemampuan untuk mengurangi intensitas cahaya berlebih dengan cara memantulkan sebagian radiasi ke atmosfer dan juga meneruskan sisanya. Intensitas sinar matahari yang dapat diteruskan plastik jenis ini adalah sekitar 80%. Jenis plastik UV yang umumnya diperdagangkan di Indonesia untuk kebutuhan greenhouse adalah jenis UV 6%, 8%, 12% dan 14% dengan ketebalan sekitar 0.15-0.20 mm.

Persentase tersebut menunjukan kandungan kimia yang terkandung. Semakin besar nilai persentase maka semakin banyak pula kandungan kimianya. Selain itu juga ditandai dengan warnanya yang semakin buram atau semakin tidak tembus pandang. Artinya adalah semakin besar nilai persentase, maka semakin banyak pula cahaya yang dipantulkan kembali ke atmosfer dan semakin sedikit cahaya yang diteruskan. Begitu pula sebaliknya. Ketebalan juga dapat mempengaruhi kemampuan plastik UV dalam meneruskan cahaya matahari dengan korelasi yang sama seperti persentase bahan kimia.

Pemilihan plastik UV yang tepat sangat mempengaruhi hasil dari kolam ikan Anda. Dalam hal kemampuan menahan cahaya UV berlebih maka plastik UV berkadar 14% menjadi pilihan tepat untuk Anda. Jenis ini mampu mengurangi cahaya paling besar dibandingkan jenis lainnya. Namun tetap dapat meneruskan cahaya dengan optimal.

Sejumlah energi radiasi matahari yang diteruskan plastik UV sebagian akan diserap oleh bermacam-macam oleh komponen eksosistem kolam seperti tanaman, air, tanah, batu, ikan, dan mikroorganisme autotrof. Sebagian radiasi juga dipantulkan kembali. Proses ini akan menciptakan peningkatan suhu udara dan air kolam.

Intensitas matahari dan suhu yang cukup dalam proses ini sangat bermanfaat terutama ketika proses pembibitan ikan dan perkembangan ikan. Hal ini tentu akan sangat membantu agar hasil produksi meningkat.
Demikian bahasan mengenai manfaat plastik UV untuk atap kolam ikan, terutama dalam mengurangi penguapan air dan suhu lingkungan berlebih yang tidak baik untuk ekosistem kolam. Semoga tulisan ini bermanfaat terutama bagi Anda yang sedang menggeluti bidang peternak ikan.

Untuk info harga paranet terupdate silahkan klik DISINI. Info selengkapnya hub : 085233925564 – 081232584950 – 087702821277.




Demikianlah Artikel Serba-Serbi Manfaat Plastik UV

Sekianlah artikel Serba-Serbi Manfaat Plastik UV kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Serba-Serbi Manfaat Plastik UV dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2017/09/serba-serbi-manfaat-plastik-uv.html

0 Response to "Serba-Serbi Manfaat Plastik UV"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian