TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tips Cara Menanam Durian Tabulampot!!

Tips Cara Menanam Durian Tabulampot!! - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Cara Menanam Durian Tabulampot!!, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, Artikel Budidaya Tanaman Buah, Artikel Polybag, Artikel Tabulampot, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Cara Menanam Durian Tabulampot!!
link : Tips Cara Menanam Durian Tabulampot!!

Baca juga


Tips Cara Menanam Durian Tabulampot!!


Jumpa lagi๐Ÿ‘‹๐Ÿ˜Š✋sobat setia LC, kali ini saya akan bahas mengenai tabulampot  buah Durian. Seperti yang kita tahu Durian adalah buah yang dijuluki king of fruit atau raja dari semua buah. Buah tropis ini disukai oleh banyak orang karena rasanya yang manis serta baunya yang enak tetapi banyak juga orang yang tidak suka pada buah ini.

Buah ini mempunyai harga yang beragam dari mulai yang murah sampai harga yang mahal untuk jenis buah durian tertentu umpamanya durian montong. Hingga, seringkali orang yang pilih untuk menanam buah ini sendiri.

Tempat yang makin sempit membuat orang menanam durian di dalam pot. Tanaman buah dalam pot atau biasa di kenal dengan nama tabulampot semakin jadi pilihan. Tidak sama dengan menanam durian di tanah luas, menanam didalam pot mempunyai langkah sendiri.

Lantaran ruang tanam yang tidak selapang umumnya, buah yang dibuat susah untuk tumbuh dengan cara optimal hingga dibutuhkan perawatan spesial dan istimewa supaya bisa tumbuh dengan baik. Hal yang perlu diperhatikan sebelum menanam yaitu mempersiapkan media tanam yang memiliki kandungan unsur hara yang dibutuhkan oleh pohon durian.

Baca Juga :


Media tanam yang dibutuhkan yaitu dengan mencampurkan pupuk kandang dengan tanah liat serta memakai perbandingan 1 : 1. Tanaman durian yang masih ada dalam karung lalu dibenamkan di tanah yang sudah dilubangi terlebih dulu sebesar ukuran karung atau tempat tanaman tersebut.

Di bagian dasar dari tanah tersebut, selanjutnya di beri pupuk fosfor, TSP, dengan dosis 2 sdm atau 20 gr yang ditujukan agar bisa memaksimalkan perkembangan akar. Jangan lupa untuk di beri furadan dengan jumlah yang sama yakni 2 sdm yang ditujukan untuk menghindari adanya bakteri patogen.

Saat durian sudah ditanam didalam tanah, berikanlah juga TSP serta furadan dengan jumlah yang sama dengan yang didapatkan pada dasar tanah yang dipakai untuk menanam yakni masing-masing 2 sendok makan atau sekitar 20gr. Perpindahan ini dilakukan dengan maksud untuk mendorong perkembangan vegetatif dari pohon durian. Pohon tersebut lalu dirawat selama 8-12 bulan dengan di beri pupuk sejumlah 2-3 kali.

Ingin tahu info Pertanian & Perkebunan terlengkap, klik DISINI.

Saat sudah masuk usia kurang lebih 1 tahun atau 12 bulan, pohon durian bersama bola akarnya dipindahkan kedalam drum atau pot. Di bagian pada karung yang membungkus pohon durian itu dengan drum atau pot, berikan media paling utama yang sudah disediakan terlebih dulu yakni kombinasi pupuk kandang dan tanah liat, dan masukan juga jerami. Maksud dari pemakaian media itu yaitu untuk memudahkan system drainase serta untuk memiliki pori-pori yang cukup.

Akar dari pohon durian akan keluar sesudah diberi perangsang akar dengan dosis 25 ml per 10 liter air. Perangsang sebaiknya diberikan sehari-hari selama 1 minggu serta sesudahnya harus dikerjakan perawatan teratur umpamanya pengairan yang baik supaya buah durian bisa keluar di tahun berikutnya.

Cukup sekian dulu perjumpaan kita kali ini, Oh iya, kami Lim Corporation menjual Polybag untuk pembibitan tanaman. Apabila Anda membutuhkan plastik Polybag/Koker langsung bisa hubungi kami di 0852.3392.5564 atau 0812,3258,4950. Untuk daftar harga silahkan klik DISINI.

Terima kasih sudah meluangkan waktunya & Semoga bermanfaat.....๐Ÿ˜Š



Demikianlah Artikel Tips Cara Menanam Durian Tabulampot!!

Sekianlah artikel Tips Cara Menanam Durian Tabulampot!! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Cara Menanam Durian Tabulampot!! dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2017/09/tips-cara-menanam-durian-tabulampot.html

0 Response to "Tips Cara Menanam Durian Tabulampot!!"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian