TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

17 Cara Menanam Leunca dengan Baik

17 Cara Menanam Leunca dengan Baik - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 17 Cara Menanam Leunca dengan Baik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman di Lahan Sempit Dengan Polybag, Artikel Cara Budidaya Leunca, Artikel Manfaat Tanaman Herbal, Artikel Pembenihan Memakai Mulsa Plastik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 17 Cara Menanam Leunca dengan Baik
link : 17 Cara Menanam Leunca dengan Baik

Baca juga


17 Cara Menanam Leunca dengan Baik


         Budidaya Leunca ialah salah satu pekerjaan yang betul-betul bagus dan gampang juga, melainkan dalam menanam Leunca harus mempunyai keterampilan khusus supaya tak menghasilkan leunca yang jelek.

          Sistem menanam Leunca ini harus mempunyai keinginan serta pengalaman juga diperlukan, sebab untuk menanam Leunca perlu teknik - teknik tertentu, dengan tujuan menerima hasil yang betul-betul memuaskan. Menanam Leunca ialah salah satu pekerjaan yang betul-betul bagus sebab dengan harga yang lumayan mahal peminatnya juga betul-betul banyak, maka dari itu pekerjaan dalam menanam Leunca hal yang demikian ialah hal yang betul-betul menjanjikan bagi siapa saja yang mencobanya. Tetapi sekiranya anda ingin menerima hasil yang betul-betul menjanjikan dan bagus dalam menanam Leunca maka simaklah sistem-sistem dibawah ini supaya menerima hasil yang bagus.

1. Modal
          Dalam menanam leunca perlu modal bagus sedikit atau modal banyak, sebab sekiranya tak mempunyai modal tak akan berjalan dengan lancar. Maka bagi para petani leunca sebelum anda membudidayakan Leunca hal yang demikian siapkan juga modalnhya.

2. Pemilihan Benih
          Pemilihan benih leunca ialah hal yang utama sebab benih harus jauh dari berbagai persoalan bagus terkena hama atau bibitnya kurang bagus, maka dari itu pilihlah benih yang berkwalitas dan bagus.

3. Lahan/Lokasi
          Dalam menanam leunca tentunya harus bisa menyiapkan lahan yang cukup dan bagus, dalam mempersiapkan lahan harus dengan lahan yang berkwalitas dan bagus untuk diwujudkan lahan daerah menanam Leunca.
          Lahan yang bagus untuk diwujudkan sebagai daerah menanam Leunca ialah yang mempunyai daerah yang subur dan mempunyai tanah yang gembur serta tanahnya juga terlihat masih hitam atau terlihat merah kekuningan, itu tandanya masih banyak sekali mineral yang yang ada dalam kandungan tanahnya.

4. Pembuatan Daerah Penyemaian
          Pembuatan penyemaian hal yang demikian bisa anda lakukan dengan membikin bedengan penyemaian yang khusus dan bagus, anda bisa gunakan sedikit pupuk organik sangkar yang bagus untuk pengerjaan penyemaian.

5. Pengelohan Lahan
          Kerja pengolahan lahan tanah ialah hal utama yang dilakukan oleh para petani untuk menanam Leunca. Tanah yang sudah siap untuk ditanam maka harus  dicangkul secara khusus dulu supaya dalam pengerjaan penanaman gampang dan bagus.

6. Penyemaian Benih Leunca
          Dalam penyemaian benih terong betapa pantasnya anda taburkan ke daerah yang sudah diwujudkan dan taburkan secara merata dan jangan lupa benih Leunca hal yang demikian ditutupi dengan tanah yang secukupnya dan jangan terlalu tebal.

7. Pembuatan Bedengan
          Sesudah anda melakukan pengolahan lahan maka anda buat bedengan supaya terlihat rapi dan gampang dalam pengerjaan berikutnya, melainkan jangan lupa supaya membikin lubang untuk menanam Leunca hal yang demikian sesudah anda buat bedengan.

8. Pemilihan/Penaburan Pupuk Organik
          Penaburan pupuk organik anda bisa lakukan setelah anda buat lubang tersebut, maka ketika sudah membuat lubang maka tabur pupuk organik secukupnya sesuai aturan para petani yang sudah memiliki pengalaman. Pupuk organik tersebut bisa anda gunakan kotoran domba atau kotoran ayam yang sudah bagus.

9. Penaburan Pupuk Kimia
          Setelah anda masukan pupuk organik maka anda masukan juga pupuk kimia seperti  Mutiara, Poska dan pupuk lainnya, namun jangan terlalu banyak tetapi taburkan secukupnya agar tidak berpotensi buruk dan mati pada proses penanaman Leunca nanti.
           Setelah anda menabur pupuk kimia tersebut, campur dengan bantuan alat untuk mengaduk rata dengan pupuk organik dan tanah. Biarkan pupuk kimia dan organik tersebut tercampur merata selama 2 hingga 4 hari.

10. Sistem Menam Leunca
          Setelah anda biarkan 4 hari pupuk tersebut merata dengan tanah, maka anda siap untuk menanam bibit Leunca yang sudah disemai tersebut dan betapa pantasnya anda tanam bibit Leunca umur 1 bulan atau lebih, karena dalam perkembangan nantinya akan menjadi lebih baik dan akan tumbuh dengan baik dan hijau.

11. Pemeliharaan Leunca
          Pemeliharaan Leunca dapat anda lakukan sesudah anda menanam Leunca ke lahan yang sudah anda buat, pemeliharaan yakni sistem dimana anda mengecek setiap hari perkembangan Leunca tersebut. Pemeliharaan tersebut dapat anda lakukan dengan berbagai sistem seperti penyemprotan atau yang lainnya.

12. Penyiangan Tanaman Leunca
          Penyiangan anda lakukan dengan sistem membersihkan rumput yang ada disekitar Leunca, karena rumput tersebut dapat mengganggu pertumbuhan Leunca, karenanya dalam penyiangan tersebut mesti dipandang juga dan dapat anda lakukan 2 minggu sekali dalam penyiangan.

13. Penyemprotan
          Penyemprotan ialah dimana anda lakukan untuk mencegah atau membasmi hama yang ada ditanaman Leunca tersebut. Penyemprotan juga cocok untuk dosis yang disarankan oleh para pembuat obat-obatan yang telah tertera di dalam kemasan. Dalam penyemprotan anda harus melakukan 1 atau 2 minggu sekali agar pertumbuhan leunca tersebut tak terserang berbagai penyakit.


Baca Juga :


14. Pemberian Pupuk Ulang
          Pemberian pupuk ulang ini dilaksanakan dalam usia 10 hari sesudah ditanam ke lahan, karenanya anda dapat lakukan dengan pemberian pupuk ulang lagi baik pupuk untuk batang, daun dan buah, melainkan lebih baiknya juga pupuk tersebut komplit diaplikasikan, melainkan dengan dosis yang cocok.
          Namun perlu dipandang dalam pelaksanaan pemupukan jangan terlalu banyak karena Leunca amat berbeda dari yang lain, kelebihan pupuk atau kelebihan obat penyubur karenanya akan layu dan mati, karenanya berilah secukupnya.

15. Penyiraman
          Penyiraman perlu dilaksanakan ketika penanaman dimusim kemarau, anda coba menyiram dengan cocok dan sesuai kebutuhan, misalnya pagi dan sore hari.

16. Panen Leunca
          Panen Leunca dilaksanakan dengan sistem yang berbeda dari panen yang lainnya. Dikala buahnya telah cukup besar dan masih tampak muda, anda dapat lakukan pemapnenan ketika telah cukup besar.

17. Pemasaran
          Leunca dapat anda pasarkan dimana saja, anda bisa melakukan dengan cara menjual dipasar atau orang, anda juga dapat memasarkan kepada bandar Leunca khusus, agar lebih gampang dalam pelaksanaan penjualannya.


Demikianlah Artikel 17 Cara Menanam Leunca dengan Baik

Sekianlah artikel 17 Cara Menanam Leunca dengan Baik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 17 Cara Menanam Leunca dengan Baik dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2018/02/17-cara-menanam-leunca-dengan-baik.html

0 Response to "17 Cara Menanam Leunca dengan Baik"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian