TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Budidaya Apel India

Cara Budidaya Apel India - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Budidaya Apel India, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cara Membuat Media Tanam Untuk Tanaman Sayuran Dalam Polybag, Artikel pengendalian hama, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Budidaya Apel India
link : Cara Budidaya Apel India

Baca juga


Cara Budidaya Apel India

  Tanaman putsa tergolong mudah ditanam di berbagai kondisi media tanam. Bahkan

konon tanaman ini tetap mampu hidup dengan baik meskipun yang tersisa hanyalah

bagian akarnya saja. Idealnya, pohon putsa dibudidayakan pada ketinggian 10-1500 m dpl.

Tidak ada persyaratan khusus mengenai suhu dan curah hujan yang dimiliki oleh suatu

daerah. Yang paling penting adalah tanaman putsa harus selalu mendapatkan sinar

matahari minimal 5 jam/hari.

cara menanam apel india sebagai berikut :

Alat dan Bahan yang harus disediakan adalah :
  • Bibit apel india
  • Pot berdiameter minimal 30 cm
  • Tanah
  • Pupuk kandang
  • Sekam padi
  • Pecahan genteng
  • Ceto
  • Air

Langkah-langkah yang harus dilakukan adalah :

   1. Bibit apel india yang sudah Anda terima sebaiknya tetap dibiarkan berada di dalam polybag terlebih dahulu selama 3-5 hari. Tujuannya supaya bibit tersebut dapat beradaptasi dengan baik dengan lingkungan barunya. Kalau perlu, pangkaslah beberapa bagian tanaman yang mengalami kematian selama dalam perjalanan. Letakkan bibit tersebut di tempat yang lembab, tetapi bisa mendapatkan sinar matahari langsung.
   2. Buatlah media tanam untuk menanam pohon apel india. Caranya Anda bisa mencampurkan tanah, pupuk kandang, dan sekam padi dengan perbandingan 2:2:3. Setelah itu, bahan-bahan ini diaduk beberapa kali supaya tercampur rata. Disarankan menggunakan tanah pada lapisan atas karena mengandung humus sehingga lebih subur.
   3. Masukkan beberapa pecahan genteng ke dalam pot tanaman Anda. Pecahan genteng ini berguna sebagai alas media tanam untuk menahan agar media tanam tersebut tidak gampang hanyut terbawa air.

       Baca Juga :

   4. Isilah pot dengan media tanam hingga ketebalannya menempuh 10 cm. Buka polybag yang menjadi wadah pertumbuhan bibit putsa Anda. Anda dapat menggunting komponen dasar polybag ini secara melingkar, kemudian lepaskan komponen sisinya. Kemudian tanamkan bibit tersebut ke dalam pot. Bendung posisinya supaya tetap tegak ke atas.        5. Isi kembali pot mengaplikasikan media tanam hingga penuh Pot yang sudah ditanami benih apel india sebaiknya ditaruh di daerah yang adem khususnya dahulu. Semisal di bawah pohon mangga. Dengan demikian ini, tanaman putsa tidak mengalami cara kerja penguapan secara berlebihan. Anda bisa menyiram pot dengan air secukupnya untuk meningkatkan kelembaban media tanam.
   6. Perawatan tanaman putsa di pot dilakukan dengan menyiramnya secara berkala minimal sehari sekali atau tergantung kondisi cuaca dan media tanam. Agar tanaman ini tumbuh subur, Anda wajib memberikan pupuk susulan setiap sebulan sekali. Lakukan juga penyiangan terhadap gulma yang tumbuh di dalam pot.


Demikianlah Artikel Cara Budidaya Apel India

Sekianlah artikel Cara Budidaya Apel India kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Budidaya Apel India dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2018/02/cara-budidaya-apel-india.html

0 Response to "Cara Budidaya Apel India"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian