TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Manfaat Buah Leunca Yang Bikin Merinding

Manfaat Buah Leunca Yang Bikin Merinding - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Buah Leunca Yang Bikin Merinding, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Sayuran, Artikel Manfaat Tanaman Herbal, Artikel Polybag Pembibitan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Buah Leunca Yang Bikin Merinding
link : Manfaat Buah Leunca Yang Bikin Merinding

Baca juga


Manfaat Buah Leunca Yang Bikin Merinding


          Leunca adalah salah satu sayuran yang populer di masyarakat. Leunca mendapat julukan yang berbeda - beda di setiap daerah, contohnya : bobosa dari Maluku, ranti dari Jawa dan lain - lainnya.Leunca merupakan tumbuhan yang digolongkan ke dalam type ubi dengan nama latin Solanum Nigrum.Tempat asli tumbuhan leunca adalah dari Asia Barat dan Benua Eropa, namun kemudian menyebar luas melewati negara Malaysia.

          Bukan hanya dipakai sebagai sayuran, namun leunca juga dapat dipakai sebagai sayuran yang sehat. Karena kandungannya baik untuk kesehatan, tanaman serta buah leunca dapat dipakai dalam ilmu pengobatan. Keberadaan leunca sebagai tanaman obat, sudah diketahui lebih dari dua ribu tahun yang lalu. Buah luenca memiliki khasiat yang baik pada setiap penyakit dan sudah banyak dipakai di bermacam - macam negara.
Manfaat buah luenca bagus untuk kesehatan. Sebagai berikut :

1. Menuntaskan radang kulit

          Bagi Anda yang mengalami radang kulit, Anda tak perlu repot mencari obat-obatan berbahan kimia untuk menanganinya. Karena terbukti, tanaman buah leunca dapat dipakai untuk memecahkan radang kulit yang muncul dan menganggu kesehatan kulit. Berikut ini metode- caranya.
  •     Sediakan 60 gram herbal segar atau kering dengan takaran 30 gram
  •     Selanjutnya rebus ke dalam air. Cukup pakai 3 gelas saja
  •     Tunggu beberapa saat sampai air yang direbus hanya tersisa sebanyak 1 gelas saja
  •     Konsumsi ramuan tersebut sebanyak 2 kali sehari
2. Biduran atau penyakit kaligata

          Bagi anda atau mungkin salah satu anggota keluarga yang tengah mengalami biduran atau penyakit kaligata, dapat mencoba tanaman buah leunca sebagai alternatif pengobatannya. Metode membikin ramuan dari buah leunca ini tergolong mudah merupakan dengan melibaskan tanaman leunca lalu pakai untuk menggosok area tubuh yang tengah mengalami biduran.
  • Dikala menggosok, pastikan jika kulit tubuh berubah menjadi warna kehijauan. Lakukan kesibukan ini sebanyak 2 atau 3 kali dalam sehari, sampai sembuh.
3. Menuntaskan infeksi saluran kencing

          Infeksi saluran kencing merupakan salah satu tipe penyakit yang patut seketika diobati jika tak berharap pengaruhnya berlarut-larut. Metode memecahkan infeksi saluran kencing, dapat dilakukan dengan metode yang berikut ini.
  •     30 gram buah leunca
  •     Rumput lidah ular sebanyak 30 gram
  •     Sediakan pula meniran dengan takaran 30 gram
  •     Rebus seluruh bahan yang sudah Anda siapkan di atas menerapkan 3 gelas air bersih
  •     Tunggu sampai air rebusan menjadi 1 gelas air minum
  •     Minum ramuan sehat satu ini sebanyak 3 kali dalam sehari
4. Mata kering

          Salah satu gejala yang acap kali muncul dan dapat sewaktu-waktu menganggu kesibukan sehari- hari merupakan mata kering. Banyak orang yang seketika menerapkan obat-obatan kimia yang adakalanya justru berbuntut panjang akibat tak pantas dengan mata kita.
  • Mengobati mata kering, nyatanya dapat dilakukan dengan buah leunca merupakan dengan mengkonsuminya secara rutin sebanyak 15 buah. Lakukan sebanyak 3 kali dalam sehari.
Baca Juga :

5. Disentri

          Satu lagi penyakit yang dapat disembuhkan menerapkan tanaman buah leunca merupakan disentri.
  •     Siapkan 50 sampai 60 gram daun leunca yang masih segar
  •     25 gram gula putih
  •     Rebus seluruh bahan menerapkan 3 gelas air lalu tunggu sampai bersisa 1 gelas saja
  •     Minum sebanyak 3 kali dalam sehari. Cukup satu gelas setiap minum
Buah leunca beserta daunnya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Bagi Anda yang mengalami gangguan kesehatan seperti ragam penyakit di atas, Anda bisa menggunakan tanaman yang satu ini sebagai alterntif penyembuhannya.


Demikianlah Artikel Manfaat Buah Leunca Yang Bikin Merinding

Sekianlah artikel Manfaat Buah Leunca Yang Bikin Merinding kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Buah Leunca Yang Bikin Merinding dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2018/02/inilah-6-manfaat-buah-leunca-yang-bikin_18.html

0 Response to "Manfaat Buah Leunca Yang Bikin Merinding"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian