TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

mengenal Lebih Dekat Tentang Tomat Hitam

mengenal Lebih Dekat Tentang Tomat Hitam - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul mengenal Lebih Dekat Tentang Tomat Hitam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Bawang Merah, Artikel Budidaya Sayuran Organik Dalam Polybag, Artikel Harga mulsa Plastik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : mengenal Lebih Dekat Tentang Tomat Hitam
link : mengenal Lebih Dekat Tentang Tomat Hitam

Baca juga


mengenal Lebih Dekat Tentang Tomat Hitam




              Indigo rose yakni tanaman sejenis tomat, dengan warna aneh. Kulit buah berwarna hitam, tapi daging buah berwarna ungu kemerahan. Meski warnanya tak semacam itu menarik, indigo rose memiliki rasa betul-betul lezat. Dan, yang paling penting, Si Hitam ini betul-betul bagus untuk kesehatan terlebih untuk mengobati diabetes dan obesitas. Sekarang hasil persilangan tomat merah dan tomat ungu itu sedang jadi popularitas baru di pasaran.
Indigo rose/Tomat hitam: Kulit buah hitam, daging buah ungu.

              Sebagian dari kita yang ada di Indonesia mungkin jarang mendengar ada buah tomat berwarna ungu, sebab yang dominan di pasaran dalam negeri yakni tomat merah.

              Tomat ungu yakni hasil modifikasi para ilmuwan di Amerika Serikat dan diketahui mengandung antioksidan khusus yang disebut antosianin. Antosianin ideal target dalam memerangi berjenis-macam penyakit seperti diabetes dan obesitas, sekaligus menjadi pigmen utama yang menyusun warna ungu pada tomat ungu.

              Profesor Jim Myers, ahli botani dari Universitas Oregon, AS, kemudian menyilangkan tomat ungu  dan tomat merah biasa. Akhirnya yakni buah tomat yang bagian luar (kulit) berwarna hitam, tapi daging buah berwarna ungu, yang kini diketahui dengan sebutan indigo rose.
Indigo rose / tomat hitam hasil silangan tomat ungu dan tomat merah.

              Menurut Profesor Myers, ia menjalankan penelitian ini sesudah mengetahui tomat ungu mengandung antosianin, yang juga ditemui pada buah blueberry. Ia lantas penasaran, bagaimana apabila tomat ungu disilangkan dengan sebagian macam tomat merah liar.

              “Ini yakni varietas tomat unggul pertama di dunia, yang memiliki antosianin di dalam daging buah,” kata Profesor Myers. Antosianin (anthocyanin) memiliki efek yang betul-betul bervariasi pada kesehatan manusia.

              Menurut Pembantu Manajer Produk Sutton Seeds, Alfie Jackson, sebetulnya ada sebagian macam tomat yang berwarna gelap. Tapi indigo rose adalah satu-satunya tomat yang benar-benar berwarna hitam dan paling gelap yang pernah ada selama  ini.

              “Indigo rose memang tak semanis tomat pada lazimnya. Rasanya lebih gurih. Lebih bagus lagi apabila diolah dengan metode dipanggang atau diwujudkan salah satu bahan pembuatan salad,” kata Jackson.

              Jackson menambahkan, produk ini mulai disukai banyak orang. Warnanya betul-betul menarik konsumen, terlebih sesudah mereka mengetahui manfaatnya untuk kesehatan manusia. Tomat ini juga mempunyai keseimbangan rasa yang unik, seperti gabungan antara gula dan asam.

              Menurut Profesor Myers, selama pelaksanaan pertumbuhan, tomat ini awalnya berwarna hijau, kemudian berubah hitam ketika terkena cahaya sang surya. Hal ini sebab antosianin cuma dapat diproduksi dalam buah ketika cahaya menyentuh permukaannya.
Indigo rose/Tomat hitam dapat dipanen usia 91 hari sejak masa tanam.

              “Jikalau Anda ingin mengoptimalkan indigo rose, dan menaruhnya di daerah yang tak terkena cahaya sang surya, maka tomat akan berubah ungu dalam waktu sekitar seminggu,” kata Profesor Myers.

              Namun ia mengingatkan, pemetikan buah jangan terlalu cepat. Sebab indigo rose wajib mencapai kematangan buah secara sempurna supaya kandungan gula dan asamnya dapat komplit.

              Di Negara Bagian Oregon, buah ini dapat matang sempurna dalam usia 91 hari sesudah masa tanam. Profesor Myers menetapkan, indigo rose sama sekali bukan termasuk organisme hasil rekayasa genetis (GMO), tapi murni hasil persilangan (crossing) antara dua macam tanaman tomat.

              Sekarang indigo rose sudah diluncurkan ke pasaran. Profesor Myers dan timnya sudah memikirkan proyek besar selanjutnya, yakni mengoptimalkan sebagian variateas versi indigo rose.


Demikianlah Artikel mengenal Lebih Dekat Tentang Tomat Hitam

Sekianlah artikel mengenal Lebih Dekat Tentang Tomat Hitam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel mengenal Lebih Dekat Tentang Tomat Hitam dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2018/02/mengenal-lebih-dekat-tentang-tomat-hitam.html

0 Response to "mengenal Lebih Dekat Tentang Tomat Hitam"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian