TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

5 Langkah Mudah Sistem Menanam Buah Ceri (Cherry), Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

5 Langkah Mudah Sistem Menanam Buah Ceri (Cherry), Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Langkah Mudah Sistem Menanam Buah Ceri (Cherry), Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Melon Dalam Polybag, Artikel Budidaya Tanaman Herbal, Artikel Polybag Murah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Langkah Mudah Sistem Menanam Buah Ceri (Cherry), Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan
link : 5 Langkah Mudah Sistem Menanam Buah Ceri (Cherry), Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

Baca juga


5 Langkah Mudah Sistem Menanam Buah Ceri (Cherry), Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan


       Buah ceri (Cherry) merupakan ragam buah yang banyak diterapkan sebagai penghias kudapan manis, buah cherry ini berasal dari negara australia dan dikala ini telah banyak di budidayakan di negara indonesia. Rasa pada buah ini juga mempunyai banyak sekali varian seperti :
  •     Memiliki rasa manis (Prunus Avium)
  •     Rasa asam (Prunus Cerasus)
  •     Malah ada juga yang pahit (Prunus Emarginata).
       Tanaman cherry menyenangi iklim yang dingin, sehingga paling cocok di budidayakan di daerah pegunungan. Tetapi sekarang telah banyak ragam cherry yang dapat dibudidayakan di daerah yang mempunyai iklim panas umpamanya seperti cherry beach.
Kandungan yang terdapat pada buah cherry banyak sekali seperti :
  •     Kalori – 50
  •     Gula – 8 gram
  •     Fiber – 2 gram
  •     Omega 3 – 44,0 mg
  •     Antioksidan – 5,50 mmol
  •     Muatan glikemik – 4
  •     Vitamin A – 26%
  •     Vitamin B – 11%
  •     Vitamin C – 17%
  •     Vitamin E – 0%
  •     Vitamin K – 3%
  •     Kalium – 5%
  •             Nilai komposisi nutrisi : 44
       Buah cherry ini mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan kalau dikonsumsi, sebagian manfaat buah cherry bagi kesehatan yang diantaranya merupakan :

    >> Sumber antioksidan yang kuat
       Pigmen adalah zat yang senyawa dengan flavonoid polifenol dan bisa dikenal sebagai glikosida, anthocyanin merupakan yang membuat pigmen warna pada buah dan sayuran seperti merah, ungu atau biru terutamanya yang terfokus dikulit antochyanin dikenal mempunyai sifat anti oksidan yang kuat.
    >> Anti peradangan
       Bahwa anthocyanin yang terdapat dalam buah cherry juga bersifat anti inflamasi dengan metode menghalangi perbuatan enzim siklooksigenase 1-2. Dengan demikian mengkonsumsi cherry mempunyai efek untuk kesehatan yang potensial mengurangi rasa yang menyakitkan pada penyakit kronis seperti arthritis gout fibromyalgia (keadaan otot yang menyakitkan) dan cedera pada saat olahraga.
    >> Efek melawan kanker dan penuaan
       Bahwa antioksidan yang terdapat dalam buah cherry juga dapat menolong tubuh manusia untuk melawan penyakit kanker, penuaan dini, penyakit syaraf dan diabetes.
    >> Menenangkan syaraf
       Buah cherry sangat kaya akan melatonin. Melatonin merupakan antioksidan yang dapat melintasi penghalang darah ke otak dengan gampang dan menghasilkan efek menenangkan syaraf otak, menenangkan metode iritasi syaraf yang menolong meringankan neurosis, insomnia dan keadaan sakit kepala.

1.  Persiapan Bibit
       Untuk penanaman buah cherry dapat dijalankan secara vegetatif (cangkok dan stek) dan juga generatif (biji). Kalau anda menginginkan pohon cherry yang pesat berbuah, maka metode membudidayakan yang dijalankan merupakan dengan vegetatif merupakan dengan mencangkok maupun stek batang berikut sebagian langkah metode menanam buah cherry yang benar.
       Seandainya yang pertama merupakan menyiapkan bibit buah cherry dari biji dapat dijalankan dengan mengambil biji dari buah cherry yang benar - benar telah tua, pun ambil dari buah yang sungguh-sungguh matang pada pohonnya atau yang jatuh, bersihkan daging buahnya dan kemudian pisahkan bijinya lalu jemur biji diterik matahari kurang lebih selama 1 hari, hal ini untuk mengurangi kelembaban bijinya, selanjutnya angkat dan letakkan ditempat sejuk.
       Sebelum melaksanakan penyemaian pada buah cherry, dinginkan biji cherry dilemari pendungin terlebih dahulu, letakkan buah cherry dilipatan kertas atau tissu, hal ini supaya biji cherry tertutup. Selanjutnya masukkan dilemari pendingin (jangan di frezzer) biarkan sampai 1 pekan, metode ini dijalankan supaya mempercepat biji cherry bertunas.
       Siapkan media semai dengan mengaplikasikan pot atau polybag yang diisi campuran tanah, sekam padi yang dibakar dan pupuk sangkar. Setelah biji dikeluarkan dari lemari pendingin, biarkan selama 1 jam sebelum ditanam. Setelah itu semai biji tersebut ke media semai yang disiapkan, letakkan semaian cherry diarea yang sejuk.
       Lakukan penyiraman untuk konsisten menjaga kelembaban media semai cukup mengaplikasikan metode penyiraman spray saja.
       Seandainya anda tidak mau menunggu lama maka anda dapat menerima bibit buah cherry dikios - warung yang menjual bibit tanaman. Lazimnya bibit tanaman ini hasil cangkok atau okulasi, untuk menentukan hal tersebut periksalah batang bibit yang akan dibeli terutamanya dulu, kalau hasil okulasi maka ada bekas sayatan dipohonnya.
       Tetapi hal yang paling sungguh-sungguh penting merupakan memilih bibit tanaman yang mempunyai bentuk yang bagus dan kesuburan bibit yang menonjol dari daun dan batangnya.

2.  Persiapan Lahan Tanam
       Untuk menanaman pada buah cherry ini dapat dijalankan ditanah secara langsung atau dapat juga ditanama didalam polybag. Untuk menghasilkan pohon cherry yang kapabel berbuah banyak maka tanam bibit cherry langsung ke tanah. Seandainya ini disebabkan nutrisi yang diperoleh kalau ditanam ditanah secara langsung akan lebih banyak dibandingkan didalam polybag.


Baca Juga :

       Untuk caranya merupakan, buat lubang tanam dengan mengaplikasikan pacul dengan ukuran 50 cm x 50 cm dengan mempunyai kedalaman sekitar 50 cm. Isi lubang dengan pupuk sangkar sampai 2 hingga 3 bagian terisi, biarkan lubang tanam selama 3 pekan sebelum ditanami.
       Sistem anda mau membudidayakan pohon cherry didalam polybag, maka ukuran polybag mesti besar atau dapat memanfaatkan potongan drum bekas. Isi polybag dengan campuran tanah dan pupuk sangkar, lalu biarkan dulu sebelum ditanami, supaya pupuk benar-benar menyatu dengan tanah.

3.  Sistem Menanam Setelah Cherry       Setelah bibit hasil semaian atau hasil cangkok telah siap ditanam, maka lakukan penanaman pada media tanam yang telah disiapkan. Sisipkan bibit cherry dari media semaian, lakukan dengan perlahan agar tanah semaian tidak pecah atau hancur, kemudian masukkan ke lubang tanam dan tutup lubang dengan tanah, lakukan penyiraman setelah bibit buah cherry selesai ditanam.

4.  Sistem Perawatan Tanaman
       Untuk perawatan yang dijalankan pada tanaman buah cherry terbilang cukup gampang, cukup dengan membersihkan tumbuhan atau rumput yang ada disekitarnya, lakukan pemupukan dengan secara terjadwal  dengan mengaplikasikan pupuk sangkar atau kalau anda lebih kreatif pupuk sangkar dapat dirubah ke pupuk cair dengan metode merendam pupuk sangkar ke air selama sebagian hari kemudian air rendaman dapat disiramkan ke bagian akar tanaman.
       Pemangkasan ranting pohon cherry juga dibutuhkan, agar pohon cherry cepat berbunga dan berbuah, dan perlu meneliti pola tumbuh tanaman lain agar tak menghambat pertumbuhan pohon cherry.

5.  Pemanenan Buah Cherry
       Pada pohon cherry terbilang pohon yang unik karena tanaman ini tak menentu dalam berbuah. Pohon ini tak bisa dipastikan bisa berbuah tiap-tiap setahun sekali, pohon cherry bisa mewujudkan buah pada usia tanaman sekitar 3 hingga 4 tahun. Melainkan ada juga yang bisa berbuah pada usia 1, 5 tahun, seandainya perawatannya baik dan ditanam dari benih hasil cangkok atau okulasi.


Demikianlah Artikel 5 Langkah Mudah Sistem Menanam Buah Ceri (Cherry), Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

Sekianlah artikel 5 Langkah Mudah Sistem Menanam Buah Ceri (Cherry), Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Langkah Mudah Sistem Menanam Buah Ceri (Cherry), Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2018/03/5-langkah-mudah-sistem-menanam-buah.html

0 Response to "5 Langkah Mudah Sistem Menanam Buah Ceri (Cherry), Yang Bermanfaat Untuk Kesehatan "

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian