TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mencangkok Manggis

Cara Mencangkok Manggis - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mencangkok Manggis, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman Di Polybag, Artikel Cara Budidaya Tanaman, Artikel Cara Menanam Tanaman Manggis, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mencangkok Manggis
link : Cara Mencangkok Manggis

Baca juga


Cara Mencangkok Manggis

          Mencangkok tanaman buah itu mempunyai kelebihan yang tidak kita temukan jika menanam buah dari biji. Mencangkok yaitu sistem paling kencang untuk mengembangbiakkan tanaman sekalian juga kencang berbuah. Tapi yang paling penting yaitu rasa buah yang diciptakan pohon cangkokan akan sama dengan buah dari pohon induknya. Sementara menanam buah dari biji lazimnya akan menghasilkan mutu buah yang lebih rendah dari pohon induk. Sistem lain yang digunakan petani untuk menerima benih buah yang bagus yaitu dengan sistem menyambung atau menempel/okulasi, tapi sistem ini tidak akan gampang jika dilakukan orang yang tidak berpengalaman dan cara kerja berbuah lebih lama.

          Kita ambil sistem yang paling gampang, tapi hasilnya juga tidak keok bagus, yaitu dengan sistem mencangkok. Sayangnya buah cangkokan lazimnya berumur lebih pendek, tapi tidak ada salahnya untuk di praktekkan.
Berikut ini Sistem mencangkok tanaman buah :

Alat dan bahan :
  •     Pisau
  •     Tali plastik atau tali bambu
  •     Plastik transparan
  •     Sabut kelapa / ijuk
  •     Tanah yang cukup basah dan subur
Sistem menjalankan
  1.     Cari dahan yang sehat, lurus, dan tak terlalu besar dan tak terlalu kecil, dan tak terlalu tua.
  2.     Kasih jarak antara batang induk dengan batang yang akan dikupas minimal 10 cm.
  3.     Kupas kulit batang dengan panjang ± 5 cm hingga memutari batang tanaman.
  4.     Bersihkan lendir cambium dengan metode dikerik dengan pisau sampai bersih.
  5.     Tutup komponen batang yang telah dikerik dengan tanah humus yang baik.
  6.     Bungkus tanah dengan menerapkan plastik, lalu ikat kedua ujungnya sampai kuat supaya tak jatuh atau rusak.
Pemeliharaan

          Untuk pemeliharaan setidaknya ± 1 pekan sekali cek hasil cangkokan, sekiranya kering segera siram dengan membuka bungkusan cangkokan komponen atas. Dan jangan lupa untuk di bungkus kembali.

Baca Juga :

Penanaman

          Sekitar 2 - 3 pekan, akar pada cangkokan akan mulai tumbuh, tunggu hingga akar sudah tumbuh banyak dan tampak memenuhi bungkusan. Kemudian potong cangkokan dan tanam hasil cangkokan tadi pada tanah yang subur. Beri kayu sebagai penahan supaya tidak goyang kena angin atau tersenggol, hingga tanaman hasil cangkok telah bisa tumbuh daun dan cabang.


Demikianlah Artikel Cara Mencangkok Manggis

Sekianlah artikel Cara Mencangkok Manggis kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mencangkok Manggis dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2018/03/cara-mencangkok-manggis.html

0 Response to "Cara Mencangkok Manggis"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian