TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Bercocok Tanam Jagung Hibrida (variasi unggul)

Cara Bercocok Tanam Jagung Hibrida (variasi unggul) - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Bercocok Tanam Jagung Hibrida (variasi unggul), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Sayuran Organik Dalam Polybag, Artikel Cara Budidaya jagung, Artikel Cara Budidaya Tanaman Padi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Bercocok Tanam Jagung Hibrida (variasi unggul)
link : Cara Bercocok Tanam Jagung Hibrida (variasi unggul)

Baca juga


Cara Bercocok Tanam Jagung Hibrida (variasi unggul)



    Pemilihan benih

Ragam hibrida varietas bisi dan pioner, biasanya sudah bersertifikat. Tiap provinsi sudah tersedia benih jagung variasi unggul ini. Umumnya benih sudah dibubuhi fungisida yang berfungsi untuk melindungi tanaman dari beragam penyakit.

    Penyiapannya lahan

Persyaratan :

Tanah gembur, aerasi baik( tanah memiliki satu porositas yang tinggi, sehingga tanah memiliki sirkulasi udara yang baik. Pada tanah yang PH rendah (asam) disarankan memakai kapur, untuk meningkatkan derajat keasaman tanah. Bila drainase tinggi, jagung disarankan diwujudkan guludhan.

    Waktu dan metode tanam

Mei-Juni-Juli (musim hujan selesai sampai memasuki kemarau) benar-benar baik sekali untuk menanam jagung.

    Jarak tanam

Bagi tanah yang terlalu becek, dianjurkan untuk menghasilkan guludhan. Dengan membuat guludhan bisa berfungsi untuk menghindari tanah yang becek, sehingga aerasi tanah menjadi jelek. Jarak antar guludhan merupakan 3/4 m meskipun jarak di dalam baris 20-25 cm.

Baca Juga :
    Pemupukan

Pemupukan adalah hal penting untuk budidaya jagung karena jagung unggul memerlukan banyak nitrogen minimal 300 kg. Urea diberi dikala tanam 1/3 dan sisanya diberi sesudah umur tanaman 1 bulan. Di samping itu diberi pupuk SP36/TSP 200-250 kg dan KCL 75-100 kg diberi pada dikala tanam. Pemberian pupuk disarankan tak dicampur, dimana jarak dgn larikan kira-kira 7 cm dan kedalamannya 7 cm.

    Pemeliharaan

Penyiangan pada umur 4 minggu sesudah tanam, sesudah itu baru diberi pupuk. Jangan sampai memberi pupuk sebelum penyiangan dilakukan. Karena pupuk bisa diserap oleh rumput yang yang ada disekitar tanaman jagung.

    Hama yang menyerang:

Penggerek batang atau daun diberi insektisida yang sistemik terlebih dahulu, sebab jika ditaruh bisa terserap dan akan mengalir kesemua jaringan tanaman, sehingga hama yang memakan tanaman akan mati. Misalnya Furadan 3G

    Panen

Untuk jagung yang biasanya dikonsumsi untuk dijadikan jagung rebus bisa dipanen sekitar 65 sampai 70 hari. Dan untuk variasi jagung tertentu contohnya babi corn atau jagung sayur bisa dipanen sekitar 45 sampai 50 hari. Meskipun untuk jagung kering bisa dipanen sekitar 90 hari. (Isn)


Demikianlah Artikel Cara Bercocok Tanam Jagung Hibrida (variasi unggul)

Sekianlah artikel Cara Bercocok Tanam Jagung Hibrida (variasi unggul) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Bercocok Tanam Jagung Hibrida (variasi unggul) dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2018/04/cara-bercocok-tanam-jagung-hibrida.html

0 Response to "Cara Bercocok Tanam Jagung Hibrida (variasi unggul)"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian