TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mudah Menanam Paprika

Cara Mudah Menanam Paprika - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Menanam Paprika, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 01. Karung Laminasi, Artikel 01. Paranet Merk BINTANG, Artikel Budidaya Tanaman Di Polybag, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Menanam Paprika
link : Cara Mudah Menanam Paprika

Baca juga


Cara Mudah Menanam Paprika


Cara penanaman paprika dikerjakan dengan memindahkan bibit yang telah berusia 21-30 hari ke tempat tumbuh yang lebih besar sesuaikan dengan umur tanaman. Anda dapat memakai polybag yang berukuran 35 x 40 cm. Iailah polybag dengan media tanam yaitu arang sekam ,serbuk gergaji, dan cocopeat. Selanjutnya lakukan tahapan menanam paprika. Berikut ini :
  1.  Pasangkanlah Plastik mulsa pada permukaan bedengan ditempat polybag. Tahapan ini dimaksudkan agar akar paprika tidak tembus ke bawah dan sekaligus tak terkontaminasi tanah di bawahnya.
  2. Polybag disusun di atas bedengan didalam rumah plastik dengan jarak tanam 50 cm x t50 cm.
  3. Lubang tanam dibuat berdiameter sesuai dengan polybag tempat tumbuh bibit 15 cm. Kemudian dalam lubang tanam di masukkan pestisida untuk perlindungan terhadap kemungkinan serangan cacing, jamur ,dll
  4. Kemudian polybag disiram atau dibahasi menggunakan larutan nutrisi atau pupuk sampai benar - benar basah
  5. Selanjutnya bibit siap ditanam ke dalam polybag. Kemudian bibit dikeluarkan dari polybag tempat pembibitannya. Caranya polybag dibasahi dahulu setelah itu bibit dikeluarkan secara hati hati supaya akar bibit tidak putus lalu masukkan ke lubang tanam yang telah di persiapkan.
  6. Untuk menghindari terjadinya kelebihan air siraman dan penumpukkan garam di media tanam, satu hari setelah tanam buatlah lubang dibagian bawah polybag.   
      Baca Juga :


       Untuk tahap - tahap menanam paprika berikut tahapanya :
  1. Bibit diletakkan disamping polybag untuk penyesuaian cuaca
  2. Media tanamnya disiram sampai basah menggunakan larutan hara sebanyak 2 liter
  3. Regulating stick dicabung dan dikeluarkan dari media bagian yang ditengah media dilubangi dan tambahkan sebuah karbofuram 1 atau polybag
  4. Bibit disiram kemudian dikeluarkan beserta medianya dengan cara membalikkan polybag bibit dan menyangga bibit dengan menggunakan tangan.
  5. Bibit dimasukkan didalam lubang tanam dan medianya dirapatkan disekitaran batang
  6. Regulating stick di pasang kembali. Regulating stick ialah jenis penetes yang dapat ditancapkan disekitar tanaman.Itu adalah sedikit tahapan dalam menanam paprika untuk masalah 
Pemeliharaan tanaman paprika. Ada 3 hal yang perlu anda perhatikan yaitu :
1. Pengajiran
    Pengajiran dilksanakan untuk menopang batang tanaman paprika agar tanaman menjadi lebih kuat tumbuh keatas. Pengajiran ini tidak menggunakan kayu atau bambu seperti tanaman cabe melainkan dengan menggunakan benang yang didilitkan ke batang tanaman paprika.
2. Pemupukan
    Pemupukan dilakukan bersamaan saat penyiraman atau irigasi. Hal ini supaya pupuk yang dipakai untuk budidaya secara hidroponik sebelumnya dialirkan ke dalam air setelah itu ditampung di dalam tangki untuk iriigasi tetes.
3. Pencegahan hama
    Untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit dan hama, dilakukan tindakan seperti pengamatan dini pada setiap serangan hama dan penyakit. Tindakan ini tersebut diantaranya membuang dan membakar tanaman yang terkena serangan serta menyemprotnya dengan pestisida.


Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Polybag untuk budidaya tanaman atau untuk pembibitan atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

CATATAN :
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)


Demikianlah Artikel Cara Mudah Menanam Paprika

Sekianlah artikel Cara Mudah Menanam Paprika kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Menanam Paprika dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2018/07/cara-mudah-menanam-paprika-di-polybag.html

0 Response to "Cara Mudah Menanam Paprika"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian