TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Merawat Tanaman Hias | Bunga Bromelia

Cara Merawat Tanaman Hias | Bunga Bromelia - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Merawat Tanaman Hias | Bunga Bromelia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 04. Paranet Import, Artikel Berbagai Macam Paranet, Artikel Cara Memasang Paranet, Artikel Jual Paranet, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Merawat Tanaman Hias | Bunga Bromelia
link : Cara Merawat Tanaman Hias | Bunga Bromelia

Baca juga


Cara Merawat Tanaman Hias | Bunga Bromelia


Bunga Bromelia merupakan kelompok tumbuhan yang termasuk kedalam keluarga Bromeliaceae nanas - nanasan yang terdiri atar 3000 spesies dengan ratusan hingga ribuan hibrida. Tumbuhan Bromelia ini berasal dari negara Amerika dan beberapa diantaranya berhabitat asli Afrika, seperti contohnya Pitcairnia Feliciana. Bunga bromelia ini juga mempunyai daun yang tersusun sangat rapat, dan melingkat mirip dengan bunganya. Tumbuhan yang satu keluarga dengan nanas ini sangat kaya akan kandungan kalsium dan vitamin C. Masyarakat negara Amerika Latin mengenalnya tumbuhan bromelia ini sebagai tumbuhan obat yaitu sebagai tumbuhan obat cacingan. Nama latin tumbuhan ini
bunga bromelia adalah Ananas cosmusus.

Baca Juga :
Tanaman bunga Bromelia ini mempunyai daun yang beraneka ragam dengan corak yang sangat mempesona sekali. Beberapa jenis bunga bromelia ini bermemekarkan bunga ini sangat atraktif.

Ada banyak sekali jenis atau spesies bunga bromelia ini, ada jenis bromelia merah (Bromelia Alsodes, Bromelia Antican, Bromelia Goyazensis, Bromelia Hieronymii scarlatina, Bromilia serra) bromelia kuning (Bromelia chryssantha, Bromelia goeldiana, Bromelia palmeri) dan bromelia ungu (Bromelia horstii dan Bromelia karatas).

Cara Menanam dan Merawat Bunga Bromelia :

Cara Pembibitan Bromelia
Pembibitan bunga bromelia dapat dibudidayakan dengan cara induksi anakan, carilah induk bunga bromalia yang sangat sehat dan berumur cukup tua. Selanjutnya, siapkanlah bambu atau lidi yang berukuran 20 cm untuk menusuk kucup tumbuhan bunga bromelia. Kemudian carilah bambu yang sebesar tusuk satu dan panjangnya 10 cm, masukkanlah ujung bambu ke dalam larutan fungisida
kemudian tusukan ke bagian kuncup bromelia dan biarkanlah selama beberapa minggu, biasa setelah 40 hari akan muncul banyak sekali tunas anakan di pangkal batang induk dan apabila sudah memiliki 3-5 daun, anakan dapat dipisahkan dari indukannya.

Media Tanam Untuk Bunga Bromelia
Media tanam yang dapat dipakaui untuk menanam bunga bromelia harus dapat membuang air supaya akar tidak akan tergenang akibat lembab. Jika media tanamnya lembab maka akan membuat akar membusuk. Pakailah media tanam jangan menggunakan tanah, namun anda bisa memakai berupa sekam bakar yang dicampur dengan humus dan serbuk kelapa atau bisa juga memakai sabut dan pakis, sekam yang anda campur dengan pasir. Apabila bromelia akan digunakan sebagai tanamanan hias didalam ruangan, media tanam yang harus dipakai dapat berupa cocopeat.
Berikan Nuangan Berupa Paranet
Sebagai dari habitat aslinya, bromelia banyak sekali tumbuh di hutan yang tidak terkena sinar matahari secara langsung, jadi untuk menyamakan seperti habitat aslinya lahan tanam bromelia ini diberi paranet.

Penyiraman Bunga Bromelia
Walaupun bromelia menyukai kelembaban, namun penyiraman pada bunga bromelia ini jangan terlalu sering disiram karena dapat menyebabkan bromelia busuk dan akhirnya akan mati. Jadi
kerjakanlah penyiraman jika media tanam terlihat sudah tampak kering dan bila musim hujan tak perlu anda melakukan penyiraman.


Jika Anda Membutuhkan Dan Memerlukan Paranet untuk tanaman atau untuk digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

CATATAN :
– Harga netto (belum ternasuk PPN)
– Harga tidak mengikat dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
– Harga franco Surabaya, belum termasuk biaya pengiriman (ekspedisi)


Demikianlah Artikel Cara Merawat Tanaman Hias | Bunga Bromelia

Sekianlah artikel Cara Merawat Tanaman Hias | Bunga Bromelia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Merawat Tanaman Hias | Bunga Bromelia dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2018/08/cara-merawat-tanaman-hias.html

0 Response to "Cara Merawat Tanaman Hias | Bunga Bromelia"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian