TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mudah Menanam Bawang Merah Untuk Pemula | Waring Sayur

Cara Mudah Menanam Bawang Merah Untuk Pemula | Waring Sayur - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Menanam Bawang Merah Untuk Pemula | Waring Sayur , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Plastik UV Greenhouse, Artikel Polybag dan Kebutuhan Rumah Tangga, Artikel Polybag Murah, Artikel Tanaman Pepaya, Artikel Teknik Budidaya Tanaman Melon, Artikel Tips Memilih Paranet, Artikel Tumbuhan Herbal, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Menanam Bawang Merah Untuk Pemula | Waring Sayur
link : Cara Mudah Menanam Bawang Merah Untuk Pemula | Waring Sayur

Baca juga


Cara Mudah Menanam Bawang Merah Untuk Pemula | Waring Sayur

Jual Waring Sayur Murah - Lim Corporation

Tanaman bawang merah membutuhkan panas matahari lebih dari 12 jam dalam sehari. Tanaman ini sangat cocok dibudidayakan di dataran rendah dengan ketinggian 0 -900 mdpl. Suhu optimum untuk perubahan tanaman bawang merah sekitar 25 - 32 derajat celcius dengan tingkat keasaman tanah yang dibutuhkan sekitar pH 5,6 sampai 7.

Persiapan lahan
Persiapan lahan dikerjakan dengan membersihkan gulma dan menggemburkan tanah, penggemburan tanah kurang lebih sedalam 25 - 30cm. Kemudian dilakukan penelusuran pH tanah, Bila pH kurang dari 5,6 baiknya anda melakukan pengapuran memakai Kaptan atau Dolomit dengan dosis 1-1,5 ton/ha. Pengapuran dilakukan setidaknya 2 minggu sebelum tanam.

Baca Juga :
Penanaman

Penentuan bibit
Bawang merah yang hendak digunakan sebagai bibit sebaiknya yang mempunyai warna mengkilat, umbi kompak atau tak keropos, kulit tak ada luka dan sudah disimpan 2 - 3 bulan sesudah panen. Umumnya didasarkan pada musim kemarau jarak tanam umumnya 15x15, sedangkan musim hujan 15x20 atau 20x20.

Pemupukan
Pemupukan pada bawang merah dapat diberikan menggunakan pupuk alami atau buatan. Pemupukan dilakukan dalam dua step. Step pertama dilakukan sebelum penanaman, sedangkan step yang ke-2 dilakukan sesudah penanaman. Pemupukan step pertama sebaiknya memakai kompos atau pupuk kandang sejumlah 10-15 ton per hektare.

*Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Pengendalian hama dan penyakit
Hama dan penyakit dapat menyerang semua sisi tanaman, dari mulai akar, batang, atau pun daun. Hama yang menyerang tanaman bawang merah umunya adalah ulat daun dan cendawan.

Pemanenan
Cara panen yang baik ialah mencabut seluruh bagian tanaman dengan memakai tangan. Setelah dicabut, lalu hasil panen tersebut diikat, tujuannya supaya tanaman tidak berserakan dan membusuk sebab diletakkan secara bertumpuk.

Ciri - ciri bawang merah yang siap untuk dipanen meliputi :
- Warna daun yang berubah menjadi hijau kekuningan.
- Pada bagian tangkai berubah mengeras.
- Umur tanaman bawang merah mencapai 60 - 90 hari.

Aktivitas Pasca Panen :

Pelayuan dan pengeringan
Setelah bawang merah di panen selanjutnya yaitu pelayuan dan pengeringan. Hal semacam ini untuk mencegah rusaknya umbi akibat busuk atau serangan penyakit. Langkah yang dapat ditempuh untuk mengeringkan bawang merah adalah dengan cara penjemuran dan memakai teknologi system pengeringan serta penyimpanan.

Pembersihan dan sortasi
Pembersihan bawang merah bertujuan untuk menyingkirkan kotoran yang melekat diumbi seperti tanah, akar, dan memperoleh umbi yang berkualitas baik. Sedangkan sortasi dikerjakan untuk memisahkan umbi yang baik (bernas, tak cacat fisik atau busuk, mempunyai ukuran seragam) dengan umbi yang memiliki kualitas buruk, rusak atau busuk.

Pengemasan
Untuk pengemasan bawang merah anda dapat memakai Waring Sayur, karena waring sayur ini bisa memuat lebih banyak bawang merah dan lebih mudah saat diangkut dikendaraan. Waring sayur ini juga mempunyai rongga - rongga yang membuat hasil bumi kita masih dapat berinteraksi dengan udara di luar sehingga kualitasnya tetap segar saat dibawah ke pemasaran.
Jual Waring Sayur Harga Pabrik
Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Waring Sayur untuk menangani pasca panen hasil bumi atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami pada hari dan jam kerja melalui (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer service :
Telp : 031-8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 Admin 2 Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5 Ball
– 1 Ball = 1.000 lembar
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu


Demikianlah Artikel Cara Mudah Menanam Bawang Merah Untuk Pemula | Waring Sayur

Sekianlah artikel Cara Mudah Menanam Bawang Merah Untuk Pemula | Waring Sayur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Menanam Bawang Merah Untuk Pemula | Waring Sayur dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2018/10/cara-mudah-menanam-bawang-merah-untuk.html

0 Response to "Cara Mudah Menanam Bawang Merah Untuk Pemula | Waring Sayur "

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian