TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Tahapan Menanam Cabe Dalam Media Polybag

Tahapan Menanam Cabe Dalam Media Polybag - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tahapan Menanam Cabe Dalam Media Polybag, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 01. Karung Laminasi, Artikel 01. Waring Sayur, Artikel 02. Paranet Merk SURYA, Artikel 02. Plastik Mulsa Cap KUDA, Artikel 03. Karung Beras, Artikel 03. Paranet Merk DRAGON, Artikel 04. Karung Cream, Artikel 04. Paranet Import, Artikel 05. Insect Net / Insect Screen, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tahapan Menanam Cabe Dalam Media Polybag
link : Tahapan Menanam Cabe Dalam Media Polybag

Baca juga


Tahapan Menanam Cabe Dalam Media Polybag

Jual Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Cabe adalah salah satu komoditas pertanian yang harganya bisa berfluktuasi. Apalagi saat menjelang hari - hari besar seperti lebaran, harga cabe bisa melonjak tinggi. Hal ini yang membuat orang untuk menanam cabe, baik untuk dijual ataupun sekedar untuk persediaan sendiri. Sayangnya untuk orang yang ada diperkotaan ketersedian lahan untuk bercocok tanam sangat terbatas. Namun hal ini dapat disiasati dengan menanam cabe dalam polybag.

Cara menanam cabe dalam polybag cukup mudah dikerjakan. Menanam cabe dapat dilakukan baik di dataran tinggi ataupun dataran rendah. Umumnya menanam cabe bisa dikerjakan pada ketinggian 0 - 2000 meter diatas permukaan laut. Suhu optimal untuk tanaman cabe ada pada kisaran 24 - 27oC, namun tanaman cabe masih dapat tahan terhadap suhu yang lebih dari itu. Sifat tersebut tergantung dari jenis varietas cabe. Berikut ini kami akan memberikan ulasan tentang cara menanam cabe keriting dalam polybag.

Baca Juga :
Pemilihan benih
Cara menanam cabe lokal dan hibrida tak memiliki perbedaan yang berarti. Hanya saja beberapa cabe hibrida dianjurkan untuk dirawat dengan produk -produk obat - obatan yang tertentu. Beninya yang dijual dalam kemasan kaleng.

 Umumnya benih cabe bisa didapatkan dari toko pertanian. Dari segi teknis, cara menanam cabe keriting lokal lebih sederhana dan tidak ribet dibanding dengan cara menanam cabe hibrida. Cabe lokal lebih adaptif dengan kondisi lingkungan dibanding dengan cabe hibrida. Hanya saja produktivitasnya masih kalah dengan cabe dari hibrida.


Penyiapan media tanam
Gunakan polybag yang memiliki ukuran diatas 30 cm, supaya media tanam cukup kuat menopang pertumbuhan tanaman cabe yang rimbun. Cara menanam cabe didalam polybag dapat memakai media tanam dari campuran tanah, kompos, pupuk kandang, sekam padi, arang sekam, dan lain - lainnya.

Buatlah media tanam sehalus mungkin dengan cara mengayaknya. Campurkan sekitar 3 sendok NPK didalam setiap polybagnya. Aduk hingga benar - benar rata. Lapisi bagian dalam polybag menggunakan sabut kelapa, pecahan genteng, atau pecahan styrofoam ,ini dilakukan dengan tujuan supaya air tak menggenangi daerah perakaran tanaman.

Pemindahan bibit
Setelah bibit tanaman cabe siap, maka pindahkan bibit tanaman cabe ke dalam polybag. Lakukan pemindahan ini saat pagi atau sore hari, dimana matahari tak terlalu terik untuk menghindari stres pada tanaman cabe.

Pemeliharaan
Berikan pemupukan tambahan dengan dosis satu sendok makan NPK per polybagnya setiap bulannya. Penyiraman, tanaman cabe baiknya disiram 3 hari dalam sekali. Saat matahari bersinar terik, maka penyiraman tanaman dilakukan setiap hari.

Pemanenan
Masa panen terbaik tanaman cabe adalah saat buah belum sepenuhnya berwarna merah, masih terlihat ada garis hijaunya. Buah yang seperti ini sudah masuk bobot yang optimal dan buah cabe masih dapat tahan 2 - 3 hari sebelum dijual oleh pedagang di pasar. Waktu panen tanaman cabe dilakukan saat pagi hari setelah embun kering. Hindari waktu panen saat malam dan siang hari.

Jual Plastik Polybag Daerah Sidoarjo
Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Polybag untuk membudidayakan tanaman dan sayuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer service :
Telp : 031-8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 Admin 2 Admin 3

Catatan :
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu


Demikianlah Artikel Tahapan Menanam Cabe Dalam Media Polybag

Sekianlah artikel Tahapan Menanam Cabe Dalam Media Polybag kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tahapan Menanam Cabe Dalam Media Polybag dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2018/10/tahapan-menanam-cabe-dalam-media-polybag.html

0 Response to "Tahapan Menanam Cabe Dalam Media Polybag"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian