TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Panduan Lengkap Cara Budidaya Tanaman Temulawak Di Polybag

Panduan Lengkap Cara Budidaya Tanaman Temulawak Di Polybag - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Panduan Lengkap Cara Budidaya Tanaman Temulawak Di Polybag, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel 02. Karung Putih Polos, Artikel 02. Paranet Merk SURYA, Artikel 02. Plastik Mulsa Cap KUDA, Artikel 03. Karung Beras, Artikel 03. Karung Transparan, Artikel 03. Mulsa Plastik TAMBAK, Artikel 03. Paranet Merk DRAGON, Artikel 04. Karung Cream, Artikel 04. Paranet Import, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Panduan Lengkap Cara Budidaya Tanaman Temulawak Di Polybag
link : Panduan Lengkap Cara Budidaya Tanaman Temulawak Di Polybag

Baca juga


Panduan Lengkap Cara Budidaya Tanaman Temulawak Di Polybag

Jual Plastik Polybag Murah - Lim Corporation

Temulawak dalam bahasa latin disebut dengan Curcuma xanthorrhiza merupakan salah satu tanaman rimpang dari suku Zingiberaceae atau suku temu - temuan. Tumbuhan ini adalah tanaman obat yang berasal dari negara Indonesia terutama pada daerah Pulau Jawa.

Ayo bergabung di Fanpage kami “Pertanian & Perkebunan” agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Temulawak mempunyai batang semu dengan ketinggian lebih kurang 2 m, berwarna hijau sampai cokelat gelap, rimpangnya mempunyai ukuran besar dan bercabang dengan warna yang coklat kemerahan, kuning tua hingga hijau gelap, mempunyai aroma yang tajam serta memiliki rasa yang sangat pahit. Daun temulawak berbentuk bundar menanjang hingga lanset, berwarna hijau, cokelat keungguan terang atau cokelat keungguan gelap. Bunga temulawak ini berwarna kuning tua dan letaknya bergerombol.

Temulawak mempunyai manfaat seperti bisa menambah nafsu makan, menjaga kesehatan hati, menurunkan lemak darah dan masih banyak lagi manfaatnya lainnya.Sebab memiliki manfaat yang cukup banyak, banyak orang yang menanam temulawak ini baik dalam skala yang besar atau dalam skala kecil. Nah Kali ini kita akan membahsa tentang bagaimana cara menanam temulawak di polybag , berikut selengkapnya:

Baca Juga :
Pembibitan temulawak
Bibit didapat dari rimpang induk yang telah berumur sekitar 10-12 bulan. Setelah rimpan didapatkan, selanjutnya rimpang dibersihkan dan kemudian dipotong menjadi 3-4 bagian denga masing-masing bagian mempunyai 2-3 mata tunas. Setelah itu, jemur rimpang 3 jam sehari selama 5 hari berturut turut.

cPersiapan media tanam dan polybag tanam
Media tanam yang dipakai untuk menanam temulawak yaitu media tanam yang berupa campuran tanah yang gembur, pupuk kompos, dan pupuk kandang. Selanjutnya anda bisa masukkan media tanam tersebut dalam polybag tanam yang telah disediakan.

Penanaman temulawak dalam polybag
Setelah semuanya telah siap, selanjutna anda lakukan penanaman. Tanam bibit di lubang tanam yang berukuran sekitar 10 cm di polybag tanam yang telah disiapkan sebelumnya. Posisikan tunas menghadap ke atas, setelah itu timbun kembali dengan tanah galain, kemudian siram secukupnya.

 http://bit.ly/hargapolybag
Pengairan tanaman temulawak
Pada saat awal tanam, penyiraman dilakukan setiap hari yaitu saat pagi dan sore hari dengan air secukupnya. Setelah tanaman temulawak tumbuh cukup besar, frekuensi penyiraman bisa dikurangi menjadi sekali dalam sehari.

Pemupukan tanaman tenulawak
Lakukan pemupukan setiap 1 minggu sekali dengan memakai pupuk kandang atau pupuk kompos. Pemupukan dikerjakan dengan cara menggaruk tanah sekitar tanaman kemudian taburkan pupuk kandang secukupnya dan timbun taburan pupuk kandang atau kompos tersebut memakai tanah hasil garukan tadi kemudian siram dengan air. Pemupukan dengan memakai pupuk organik ini dilakukan supaya temulawak tumbuh alami.

Pemanenan temulawak
Tanaman temulawak mulai bisa di panen setelah berumur sekitar 8 hingga 10 bulan, namun karena kita menggunakan polybag, kita bisa melakukan pemanenan temulawak kapan saja tanpa menunggu musim kemarau datang. Cara memanen temulawak yaitu dengan cara membongkar pohon temulawak lalu bersihkan rimpang dari tanah yang menempel dan potong rimpang anakan dari rimpang induk, setelah itu cuci dan keringkan ,selanjutnya simpan temulawak pada tempat yang kering.

Jual  Plastik Polybag Daerah Sidoarjo

Info selengkapnya mengenai harga Polybag silakan klik DISINI
Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Polybag untuk budidaya tanaman dan sayuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui CALL/SMS pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP.
Customer service :
Telp : 031-8830487 ( Jam Kerja 08.00 – 16.00 WIB )
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3
Catatan :
– harga netto (non PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu.


Demikianlah Artikel Panduan Lengkap Cara Budidaya Tanaman Temulawak Di Polybag

Sekianlah artikel Panduan Lengkap Cara Budidaya Tanaman Temulawak Di Polybag kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Panduan Lengkap Cara Budidaya Tanaman Temulawak Di Polybag dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2018/11/panduan-lengkap-cara-budidaya-tanaman.html

0 Response to "Panduan Lengkap Cara Budidaya Tanaman Temulawak Di Polybag"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian