TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Cara Menanam Dan Merawat Bunga Matahari | Polybag

Inilah Cara Menanam Dan Merawat Bunga Matahari | Polybag - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Cara Menanam Dan Merawat Bunga Matahari | Polybag, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel harga polybag, Artikel Jual Polybag, Artikel jual polybag jakarta, Artikel polybag adalah, Artikel polybag kecil, Artikel polybag sampah, Artikel Polybag Tanaman, Artikel ukuran polybag, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Cara Menanam Dan Merawat Bunga Matahari | Polybag
link : Inilah Cara Menanam Dan Merawat Bunga Matahari | Polybag

Baca juga


Inilah Cara Menanam Dan Merawat Bunga Matahari | Polybag

Jual Plastik Polybag Best Quality - Lim Corporation

Bunga matahari adalah salah satu tanaman hias yang cukup banyak digemari. Bunga matahari ini memang sangat unik, dari ukurannya yang besar dan bentuknya yang menyerupai matahari memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Tidak hanya itu saja warnanya yang kuning sangat cerah juga dapat menjadi penyemangat saat melihatnya. Sehingga tak heran bila banyak yang menanamnya di dalam polybag . Bunga matahari ini bisa hidup di dataran rendah atau dataran tinggi yang mendapatkan sinar matahari yang cukup. Bunga matahari ini telah dibudidayakan dalam skala yang besar. Mengingat jenis tanaman ini mempunyai manfaat yang tidak sedikit.

Dimana selain sebagai tanaman hias, bunga ini memiliki peranan yang baik dalam menjaga kesehatan. Dimana hampir semua bagian tumbuhan bisa dimanfaatkan dalam bidang kesehatan. Pasalnya tanaman hias ini berkhasiat untuk menurunkan beberapa penyakit, seperti darah tinggi, kanker, melancarkan saluran kemih, dan rasa sakit. Pada bagian bijinya, bisa diolah menjadi camilan kwaci yang banyak disukai banyak orang. Selain rasanya yang gurih, bijinya mempunyai kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan yaitu vitamin E dan C yang berguna sebagai antioksidan ganda. Bagi anda yang tertarik untuk menanam bunga matahari ini silahkan simak ulasan berikut ini mengenai tahapan membudidayakan bunga matahari.

Baca Juga :
Tahapan membudidayakan bunga matahari :

Menyiapkan bunga matahari
Dalam membudidayakan bunga matahari sebagai tanaman hias atau diambil bijinya tentunya perlu memperhatikan benih yang akan menjadi cikal bakal. Pemilih benih bunga matahari yang baik dan tepat tentunya akan menghasilkan tanaman, bunga, atau biji yang sesuai dengan yang anda harapkan. Untuk informasi tambahan dalam ulasan cara menanam dan merawat bunga matahari. Perlu anda ketahui beberapa jenis - jenis benih bunga matahari. Dimana yang pertama adalah Mammoth Grey, dengan memakai benih ini nantinya tinggi tanaman hias ini dapat mencapai lebih dari 2 m. Benih Mammoth Grey ini mempunyai ciri warna yang putih dengan garis - garis coklat kehitaman dengan ukuran biji yang cukup besar. Jenis benih ini selanjutnya adalah velvet Queen. Ketinggian tumbuhan bunga nantinya dapat mencapai 1 m. Dimana warna bunganya kuning kemerahan. Ciri - ciri benihnya berbentuk ramping dan lebih pendek dibandingkan mammoth grey.


Polybag2


Menanam bunga matahari
Yang perlu anda ingat dalam cara menanam bunga matahari yaitu pemilihan lahan. Baik dataran rendah atau dataran tinggi dapat menjadi lokasi yang cocok untuk penanaman. Pasalnya anda harus memilih tanah yang subur, ditambah dengan pencahayaan matahari yang cukup. Namun bila akan dijadikan sebagai bisnis budidaya bunga matahari dalam skala besar dianjurkan untuk memilih lahan yang mempunyai kelembapan udara yang cukup tinggi yaitu di wilayah pegunungan atau dataran tinggi, sehingga akan memiliki hasil yang optimal. Langkah selanjutnya yaitu pembibitan tanaman bunga matahari. Setelah anda menentukan benih yang akan ditanam, lalu jangan lupa melakukan penyemaian benih. Lokasi penyemaian dapat memanfaatkan plastik polybag sebelum dipindah ke lahan yang sebenarnya.

Semai benih dengan cara meletakan satu benih dalam satu kantong polybag . Lakukan penyiraman dengan rutin sampai tumbuh kecambah dengan ketinggian sekitar 15 cm sampai 20 cm atau telah berkecambah selama 10 hari. Setelah melalui tahap tersebut bibit tanaman bunga matahari dapat dipindahkan ke lahan pembesaran. Namun seminggu sebelum melakukan pemindahan, sebaiknya lahan yang akan dipakai telah disiapkan, dengan cara penggemburan, pemberian pupuk, dan penyiraman. Proses penanaman benih tanaman, terlebih dulu menyiapkan lubang tanam dengan jarak 1 m x 1 m. Kemudian masukkan benih ke dalam lubang dan timbun bagian akarnya dengan tanah secukupnya. Minimal satu hari sekali tanaman disiram, dan pemberian pupuk secara rutin pada waktu yang berkala.

Iklan FP (6) (1)


Cara merawat bunga matahari
Cara merawat bunga matahari yang perlu untuk diperhatikan dalam pembesaran tanaman yaitu sistem penyiraman. Dimana waktu yang tepat untuk menyiram tanaman adalah saat waktu pagi dan sore. Anda juga harus memperhatikan jumlah air yang harus disesuaikan dengan ukuran tanaman bunga matahari. Disisi lain, untuk menunjang pertumbuhan bunga perlu anda melakukan pemupukan. Namun hal tersebut dilakukan pada saat usia tanaman matahari telah mencapai satu bulan. Jenis pupuk untuk bunga matahari juga harus disesuaikan dengan usia bunga matahari. Saat usia satu bulan pemupukan dapat dilakukan dengan pupuk NPK, dan pada usia hampir 2 bulan mulai pemakaian pupuk TSP. Takaran pemberian pupuk adalah sebanyak 5 gram pupuk untuk per tanaman. Tentunya tanaman hias ini tidak bisa dihindarkan terhadap hama, jamur, dan penyakit yang bisa menghambat pertumbuhannya.

Untuk itulah mencegah atau membasminya dapat menggunakan pestisida khusus tanaman bunga matahari. Tips merawat bunga matahari adalah dengan cara memperhatikan batangnya ketika cuaca sedang berangin. Hal tersebut diharapkan supaya batang tidak patah sebab angin yang terlalu kencang. Untuk mengantisipasi hal tersebut, tancapkan kayu yang cukup kuat disamping bunga yang dapat diikatkan keduanya. Selain beberapa tips perawatan untuk tanaman bunga matahari diatas, yang perlu diperhatikan adalah waktu penanaman. Mengingat tanaman matahari ini akan dimanfaatkan bijinya, maka hindari penanaman saat musim sedang hujan atau musim salju. Pasalnya bunga matahari akan hidup pada musim panas atau musim saat udaranya hangat. Disisi lain ketika tanaman matahari telah mekar namun terkena air hujan akan bisa menyebabkan biji menjadi busuk dan tidak dapat dipanen.

Banner Polybag 18

Info selengkapnya mengenai harga Polybag silakan klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan ingin memesan Polybag untuk membudidayakan tanaman dan sayuran atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP).

Customer service :
Telp : 031-8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email : limcorporation2009@gmail.com
WA : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– Harga netto ( tidak termasuk PPN )
– Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu


Demikianlah Artikel Inilah Cara Menanam Dan Merawat Bunga Matahari | Polybag

Sekianlah artikel Inilah Cara Menanam Dan Merawat Bunga Matahari | Polybag kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Cara Menanam Dan Merawat Bunga Matahari | Polybag dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2019/01/inilah-cara-menanam-dan-merawat-bunga.html

0 Response to "Inilah Cara Menanam Dan Merawat Bunga Matahari | Polybag"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian