TOKO AGROBIS

PRODUK
Polybag, Paranet (Shade Net), Mulsa Plastik, Plastik UV Greenhouse, Insect Net, Insect Screen, Karung Beras, Karung Laminasi, Karung Putih Polos, Karung Transparan, Karung Bagor (roll), Terpal Plastik, Plastik LDPE, Geomembran, Selang Plastik, Tali Salaran (Tali Gawar), Plastik Sungkup, Kantong Sampah Plastik, dll.


HUBUNGI KAMI
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Penanganan Pasca Panen Bawang Putih Dengan Waring Sayur

Penanganan Pasca Panen Bawang Putih Dengan Waring Sayur - Hallo sahabat Pusat Informasi Agrobis, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penanganan Pasca Panen Bawang Putih Dengan Waring Sayur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel daftar harga waring ikan, Artikel harga waring hitam, Artikel harga waring ikan lele, Artikel harga waring kali item, Artikel harga waring pagar per meter, Artikel harga waring pagar tanaman, Artikel harga waring per meter, Artikel harga waring tanaman, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penanganan Pasca Panen Bawang Putih Dengan Waring Sayur
link : Penanganan Pasca Panen Bawang Putih Dengan Waring Sayur

Baca juga


Penanganan Pasca Panen Bawang Putih Dengan Waring Sayur

Jual Waring Sayur Harga Pabrik - Lim Corporation

Bawang putih yaitu nama tanaman dari genus Allium sekaligus nama dari umbi yang dihasilkan. Bawang putih mempunyai sejarah penggunaan oleh manusia selama lebih dari 7.000 tahun, terutama tumbuh di daerah Asia Tengah, dan sudah lama telah menjadi bahan makanan di daerah sekitar Laut Tengah, dan bumbu umum di benua Asia, Afrika, dan Eropa. Dikenal di dalam catatan Mesir kuno, bawang putih dipakai baik untuk campuran masakan atau untuk pengobatan. Umbi dari tanaman bawang putih merupakan bahan utama untuk bumbu dasar masakan negara Indonesia. Oleh sebab itu banyak petani yang membudidayakan bawang putih sebab permintaan pasar yang terus naik. Jika anda ingin usaha bawang putih, maka kami akan menjelaskan tahapan membudidayakan tanaman bawang putih di bawah ini.

Baca Juga :
Membuat lubang tanam
Pembuatan lubang tanam dapat dilakukan dengan tugal atau alat lain. Dengan kedalaman lubang untuk penanaman bawang putih 3 sampai 4 cm . Setelah itu lubang tanaman bawang putih terbentuk, umbi bibit bawang putih siap ditanam.

Pembibitan
Kualitas bibit merupakan faktor utama penentu hasil tanaman. Tanaman yang dipakai untuk bibit harus cukup tua. Yaitu berkisar antara 70 sampai 80 hari setelah proses penanaman. Bibit kualitas baik umumnya berukuran sedang, sehat, keras, dan permukaan kulit luarnya licin atau mengkilap.

Waring Hijau-Kuning-Merah
Penanaman
Sehari sebelum anda tanam sebaiknya bibit bawang putih yang masih berupa umbi dipipil atau  dipecah satu per satu sehingga menjadi beberapa siung. Selanjutnya masukkan ke dalam lubang tanam di atas bedengan. Kemudia jangan lupa untuk melubangi tanam jangan dibuat terlalu dalam supaya bibit tak terbenam seluruhnya. Setiap lubangnya ditanam satu bibit dan diusahakan supaya 2/3 bagian yang terbenam ke dalam tanah dengan posisi tegak lurus. Posisi siung bawang putih jangan sampai terbalik, sebab walau masih bisa rumbuh, akan tetapi membuat pertumbuhannya tidak sempurna.

Pembubunan
Dalam penanaman bawang putih anda perlu melakukan pembubunan. Pembubunan terutama dilakukan pada tepi bedengan yang seringkali longsor saat diairi. Pembubunan baiknya mengambil tanah dari selokan atau parit di sekeliling bedengan agar bedengan menjadi lebih tinggi dan parit menjadi lebih dalam sehingga drainasenya menjadi normal kembali. Pembubunan mempunyai fungsi
memperbaiki struktur tanah dan akar yang keluar di permukaan tanah tertutup kembali sehingga tanaman bisa berdiri kuat dan ukuran umbi bawang putih yang dihasilkan bisa lebih besar - besar.

Iklan FP (6) (1)


Pemanenan
Proses pemanenan bawang putih haruslah mencapai cukup umur. Tergantung varietas dan daerahnya, umur panen yang dijadikan pedoman adalah antara 90 sampai 120 hari. Ciri - ciri bawang putih yang siap untuk panen adalah sekitar 50% daun telah menguning atau kering dan tangkai batang keras. Cara memanenya dapat dilakukan dengan pencabutan langsung terutama saat tanah ringan dan pencukilan dikerjakan pada tanah - tanah yang bertekstur berat. Hasil tanaman bawang putih diikat sebanyak 30 tangkai pada setiap ikat dan dijemur selama 1 sampai 2 minggu.


Pengumpulan
Setelah pemanenan dilakukan pengumpulan dengan cara mengikat batang semu bawang putih menjadi ikatan - ikatan yang kecil dan ditaruh di atas anyaman daun kelapa sambil dikeringkan untuk menjaga dari kerusakan dan mutunya masih tetap terjaga dengan baik.

Pengemasan
Proses pengemasan bawang putih bisa menggunakan waring sayur sebab waring sayur ini mempunyai rongga - rongga yang membuat hasil bumi kita masih bisa berinteraksi dengan udara sehingga kualitasnya tetap terjaga dan segar saat dibawah ke pemasaran dan juga memudahkan saat diangkut ke kendaraan.

Produsen-Distributor-Waring-Karung-Jaring-Untuk-Sayuran-Harga-Murah


Info selengkapnya mengenai harga Waring Sayur silakan klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan memerlukan Waring Sayur untuk pengemasan produk pertanian anda dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service :
Telp : 031 – 8830487 
Mobile : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 | Admin 2 Admin 3

Catatan :
- Minimal order 5 Ball
- 1 Ball = 1.000 lembar
- Harga netto ( non PPN )
- Harga franco Surabaya, belum Termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah Setiap waktu


Demikianlah Artikel Penanganan Pasca Panen Bawang Putih Dengan Waring Sayur

Sekianlah artikel Penanganan Pasca Panen Bawang Putih Dengan Waring Sayur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penanganan Pasca Panen Bawang Putih Dengan Waring Sayur dengan alamat link http://www.agrobis123.com/2019/01/penanganan-pasca-panen-bawang-putih.html

0 Response to "Penanganan Pasca Panen Bawang Putih Dengan Waring Sayur"

Posting Komentar

Ayo gabung di Info Pertanian